Densus 88 Ringkus Lima Terduga Teroris di Jateng, Diduga Jaringan JAD

  • Whatsapp
Densus tembak terduga teroris

INDOPOLITIKA.COM – Densus 88 Mabes Polri meringkus empat terduga teroris di Kecamatan Subah, Batang, Jawa Tengah. Rabu (25/3) sekitar pukul 15.50 WIB.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri, Brigadir Jenderal Argo Yuwono mengatakan, para tersangka diduga merupakan jaringan teroris Jamaah Ansharut Daulah (JAD) yang berasal dari daerah berbeda-beda. Yakni dari wilayah Makassar, Semarang, Temanggung, dan Kendal.

Bacaan Lainnya

“Yang diamankan inisial MW, kemudian NF, kemudian NS, dan MT,” ujar Argo saat konferensi pers online di Humas Polri, Kamis (26/3/2020).

Sejatinya, kata Argo, ada lima orang terduga yang akan ditangkap. Namun, salah satu terduga teroris yang tak disebutkan namanya melawan aparat menggunakan samurai. Alhasil, petugas melakukan tindakan tegas.

“Sementara, jenazah ada di Rumah Sakit Bhayangkara, Semarang,” kata Argo.

Dari penangkapan keempatnya, polisi mengamankan barang bukti berupa satu buah samurai, satu buah golok, sangkur pemandu, dan bahan-bahan peledak lainnya.

“Juga ada 10 bungkus korek api dan juga ada 10 resistor di sana. Dan empat buah handphone, 24 botol plastik kecil dan 24 botol berisi cairan. Itu barang bukti yang kita diamankan,” tuturnya. [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *