Daerah

Deri Febogi: Orang Tua Harus Mendidik Anak-Anaknya Rajin Membaca

Setiap orang tua pasti menginginkan anak-anaknya cerdas dan memiliki wawasan yang luas. Karena kecerdasan tidak didapat secara instan, maka menurut Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Bandar Lampung Dapil III, Deri Febogi, kecerdasan harus dipupuk dalam diri anak sejak usia dini.

Disitulah menurut Deri Febogi peran orang tua sangat dibutuhkan. Mereka harus mendidik anak-anaknya rajin membaca. Karena perkembangan seorang anak tergantung bagaimana keluarga mendidiknya.

Hal itu disampaikan Deri Febogi dihadapan para warga saat kunjungannya ke Kecamatan Rajabasa, Bandar Lampung, Kamis (20/09/2018).

Deri Febogi menambahkan, bahwa dengan membaca seorang anak bisa melatih diri hidup konsentrasi. Karena terlatih dengan kebiasaan membaca yang membutuhkan konsentrasi saat memahaminya.

“Anak kalau terbiasa membaca, mereka akan bisa berkonsentrasi. Tentu saja berkonsentrasi terhadap hal-hal yang bisa mengembangkan bakatnya,” lanjutnya.

Kemudian, dengan membaca juga, menurut Bacaleg yang maju dari Partai Gerindra itu akan mengubah pola pikir sumber daya manusia. Karena membaca menjadikan seseorang jauh lebih cerdas dan berkualitas.

“Tidak ada cara lain untuk menjadi anak bangsa yang produktif, kreatif, aktif, dan optimis, kecuali dengan cara sering membaca,” pungkasnya. (ind)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close