Daerah

Deri Febogi: Petani Adalah Pahlawan Bangsa

Bagi seluruh petani di Indonesia, tanggal 24 September merupakan hari yang spesial karena mereka merayakan Hari Tani Nasional atau National Farmer’s Day.

Dasar dari peringatan Hari Tani Nasional ini adalah Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1960 tentang Peraturan Dasar Pokok-pokok Agraria (UUPA 1960) yang ditetapkan oleh Presiden Soekarno.

Menggapi peringatan Hari Tani Nasional tahun 2018 ini, Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Kota Bandar Lampung Dapil 3, Deri Febogi mengucapkan selamat Hari Tani Nasional. Ia berharap petani di Indonesia hidup semakin sejahtera.

“Selamat Hari Tani Nasional. Saya berharap petani di negeri ini mendapatkan apa yang seharusnya mereka dapatkan, yakni kesejahteraan,” ungkap Deri Febogi saat dimintai tanggapannya, di Kota Bandarlampung, Senin (24/09/2018).

Deri Febogi menegaskan posisi petani sangat mulia dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Karena selain menghidupi keluarganya, para petani juga bertanggungjawab memberi makan penduduk Indonesia.

Dengan posisnya itu, maka menurut Deri Febogi bukan hal yang berlebihan jika petani disebut sebagai pahlawan bangsa. Lebih lanjut, Caleg yang maju dari Partai Gerindra itu mengatakan seluruh rakyat di Indonesia wajib berterima kasih kepada petani.

“Pahlawan sesungguhnya di negeri ini adalah petani. Berkat merekalah kita bisa makan. Karena itu, patutlah di hari ini kita ucapkan terima kasih kepada mereka semua,” pungkasnya. (ind)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close