Daerah

Deri Febogi Tegaskan Pentingnya Para Pegawai Menjaga Kesehatan Jiwa

Setiap tanggal 10 Oktober, diperingati Hari Kesehatan Jiwa Sedunia (HKJS). Adalah WHO yang pertama kali mencetuskan. Tujuannya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat global terhadap kesehatan jiwa.

Memperingati HKJS tahun 2018 ini, Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Dapil 3 Kota Bandar Lampung, Deri Febogi menyoroti kurangnya para pegawai baik yang bekerja di kantoran maupun di pabrik-pabrik dalam memperhatikan kesehatan jiwanya.

Padahal menurutnya, menjaga kesehatan jiwa sangatlah penting, karena akan mempengaruhi produktivitas kinerjanya. Untuk itu, ia menyarakan para pegawai untuk tidak meremehkan persoalan ini.

“Saya menyarankan kepada siapapun yang bekerja, baik bekerja untuk perusahaan swasta maupun Negara, jangan sampai melampau batas. Sempatkan waktu untuk refreshing atau hal lainnya yang bisa menyegarkan pikiran,” ujar Deri Febogi kepada para karyawan yang ditemuinya sambil makan siang di Bandar Lampung, rabu (10/10/2018).

Caleg yang maju dari Partai Gerindra itu juga meminta para pemilik perusahaan untuk menyadari pentingnya menjaga kesehatan jiwa para pekerjanya. Jangan memaksanya terus bekerja, padahal sudah tidak mampu untuk melakukannya.

“Para atasan juga harus memahami persoalan ini. Jangan memaksakan bawahannya terus bekerja. Hal itu hanya membuat mereka depresi dan dan stress. Karena depresi dan rasa cemas bisa merusak mental seseorang, dan pada akhirnya bisa memengaruhi kemampuan mereka untuk bekerja secara produktif,” tegasnya.

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close