Detik-detik Mantan Ketua MUI Kota Tangerang Meninggal Dunia Saat Memberikan Sambutan

  • Whatsapp
Detik-detik KH Edi Junaedi saat wafat

INDOPOLITIKA.COM – Mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang yang juga Ketua Dewan Pertimbangan MUI Kota Tangerang, KH Edi Junaedi Nawawi dikabarkan meninggal dunia saat memberikan pengarahan di depan para ulama yang hadir dalam Musyawarah Daerah (Musda) MUI Kota Tangerang pada Rabu (15/9/2021) pagi.

Detik-detik KH Edi meninggal sempat terekam dalam video berdurasi 30 detik yang tersebar. KH Edi yang tengah duduk di kursi terlihat tak sadarkan diri. Sontak hal itu membuat panik orang-orang disekitar.

Berita Lainnya

Mereka pun langsung memberikan pertolongan, namun nyawa KH Edi sudah tak tertolong lagi. Dia pun langsung dibawa ke rumahnya di kawasan Karawaci.

KH Edi Junaedi meninggal dunia karena serangan jantung. Almarhum sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat, namun nyawanya tak tertolong. Hal itu diungkapkan Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin yang hadir dalam acara tersebut saat dikonfirmasi media, Rabu (15/9/2021).

“Sebelum beliau wafat, beliau itu sempat bicara sama saya, sabar itu adalah sebuah perahu kehidupan. Ibarat kita sedang mengarungi lautan, jadi beliau bilang ini adalah urusan dan kuasa Allah. Tiba-tiba dia sesak dan kami langsung berupa memberikan pertolongan ke beliau namun sayang Allah lebih sayang sama beliau, beliau wafat,” ungkap Sachrudin.

Sebagai Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin mengaku sangat kehilangan sosok ulama besar seperti KH Edi Junaedi yang dikenal sangat bersahaja dan mudah memahami langkah yang diambil pemerintah Kota Tangerang dalam menjalankan pekerjaannya.

“Yang jelas kami sangat kehilangan sekali karena beliau selama ini sebagai sosok yang mau menerima bahkan merespon informasi yang ada di masyarakat. Bahkan beliau sering menyampaikan saran dan pendapatnya, memberikan solusi, memberikan nasehat serta memberikan masukan kepada kami. Ini yang membuat kami merasa kehilangan beliau,” ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah dalam akun media sosialnya meminta masyarakat Kota Tangerang memanjatkan doa untuk almarhum KH Edi Junaedi.

“Mohon doa untuk almarhum, agar ditempatkan di sisi terbaik Allah SWT. Semoga keluarga yang ditinggalkan, diberikan ketabahan dan segala ilmu yang telah disampaikan menjadi amal bagi almarhum,” tulis Arief usai menginformasikan kabar duka meninggalnya mantan Ketua MUI Kota Tangerang itu.

Ketua MUI Kota Tangerang, Baijuri Khotib mengatakan KH Edi merupakan sosok yang menjadi panutan umat Islam. Sehingga, dirinya pun merasa sangat kehilangan. Namun demikian, kata dia ajal itu pasti kendati tidak ada yang seorang pun yang mengetahui waktunya.

“Beliau sosok yang panutan, konsistensi , perjuangan, idealis, Istiqomah,” ujarnya.

Banyak kenangan bersama KH Edi kata Baijuri. Betapa tidak ?, 15 tahun KH Edi menjadi bagian penting di MUI Kota Tangerang.

“Beliau guru bagi saya dan kita , 15 tahun di MUI dan banyak kenangan,” katanya. [rif]

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *