Dewan Pakar PKPI: Munarman Terbukti Terlibat  Terorisme, Fadli Zon Dkk Harus Siap-siap Diperiksa

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Dewan Pakar PKPI Teddy Gusnaidi menanggapi klaim Fadli Zon yang meyakini Munarman tidak terlibat terorisme.

Menurutnya, Fadli Zon memiliki hak untuk tidak percaya bahwa Munarman terlibat terorisme.

Berita Lainnya

Tetapi bagi dia, pihak aparat juga memiliki hak untuk tidak percaya dengan omongan Fadli Zon dan teman-teman.

Meski demikian, kata Teddy, Fadli Zon harus menanggung pernyataannya jika aparat telah menemukan bukti bahwa Munarman benar-benar terlibat aksi terorisme.

“Kalau Fadli Zon and the gank nggak percaya dugaan Munarman teroris, itu hak mereka. Karena hak aparat juga untuk nggak percaya omongan Fadli Zon and the gank, bahkan aparat berhak menciduk mereka jika Munarman terbukti dan ditemukan ada keterlibatan Fadli Zon cs membantu Munarman,” jelasnya dalam akun twitter-nya.

Teddy mengatakan aparat memiliki hak untuk menciduk Fadli Zon dan teman-teman apabila ditemukan ada keterlibatan membantu Munarman.

“Logikanya gini, ketika Munarman terbukti terlibat dalam kegiatan terorisme, maka aparat akan melakukan pengembangan. Fadli Zon cs siap-siap untuk diperiksa.” ujarnya.

Dirinya mengungkapkan apabila mereka tidak mau, maka pihak kepolisian perlu menciduk.

“Kalau tidak mau, ya ciduk!” jelasnya.

Sebegaimana diberitakan sebelumnya, Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Gerindra, Fadli Zon turut mengomentari penangkapan eks Sekum FPI Munarman oleh Densus 88 Antiteror. Fadli Zon mengaku tak percaya terkait keterlibatan Munarman dalam dugaan tindak pidana terorisme.

Pernyataan itu disampaikan oleh Fadli Zon lewat akun Twitter @fadlizon seperti dilihat, Rabu (28/4/2021). Fadli Zon menilai tuduhan teroris kepada Munarman terlalu mengada-ada.

“Saya mengenal baik Munarman dan saya tidak percaya dengan tuduhan teroris ini. Sungguh mengada-ada dan kurang kerjaan,” kata Fadli. Ejaan di cuitan Fadli telah disesuaikan.

Sementara itu, menurut Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Edi Hasibuan. Ia meyakini kalau Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri memiliki bukti cukup dalam menangkap Munarman.

Kita yakin polisi punya bukti yang cukup. Polri tidak pernah mundur untuk menangkap siapa pun jika terbukti melanggar hukum,” kata Edi Hasibuan di Jakarta.

“Kita yakin polisi punya bukti yang cukup. Polri tidak pernah mundur untuk menangkap siapa pun jika terbukti melanggar hukum,” pungkas Edi Hasibuan. [fed]

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *