Di Arab Saudi Sudah Ada yang Positif Virus Corona

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Tak hanya Indonesia, Pemerintah Arab Saudi juga baru saja mengumumkan kasus pertama positif virus corona di Tanah Suci. Dikutip dari Arab News, Selasa (3/3/2020) penderita disebut pernah melakukan perjalanan dari Iran melalui Bahrain.

Kementerian Kesehatan Arab Saudi mengatakan, dalam rangka tindakan pencegahan, pihaknya telah mengirim tim untuk menyelidiki dan mengambil sampel pasien tersebut.

Berita Lainnya

Pusat Nasional untuk Pencegahan dan Pengendalian Penyakit juga menelusuri semua kontak terkait pasien tersebut.

Arab Saudi seperti dikutip dari Reuters, mengatakan pada Minggu (1/3/2020), pihaknya telah menyiapkan 25 rumah sakit untuk menangani setiap kasus virus corona yang mungkin terdeteksi di kerajaan tersebut.

Persiapan itu sebagai bagian dari langkah pencegahan, termasuk upaya sebelumnya dengan menutup perbatasannya dengan jemaah umrah.

Juru bicara kementerian kesehatan Mohammed Abdelali mengatakan 2.200 tempat tidur rumah sakit disiapkan untuk kasus karantina.

Arab Saudi, yang memiliki dua situs paling suci Islam, pekan lalu mengumumkan larangan orang asing datang ke kerajaan untuk umrah, yang dapat dilakukan setiap saat sepanjang tahun.

Termasuk melarang kedatangan jemaah dari setidaknya 25 negara di mana virus telah ditemukan.[ab]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *