Ahok Ogah jadi Dewan Pengawas KPK, Pilih Fokus Bisnis Jagung & Ayam

  • Whatsapp
Mantan Gubernur DKI Jakarta Ahok

INDOPOLITIKA.COM- Namanya disebut-sebut sebagai salah satu kandidat Dewan Pengawas (Dewas) KPK, mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama atau Ahok buka suara. Dia menyatakan dirinya tidak akan menjadi anggota Dewas KPK lantaran sudah menjadi kader partai politik PDIP perjuangan.

“Aku kader partai. Pengawas bebas dari parpol. (Jadi) Pengawas mana bisa. Jadi Jaksa Agung baru bisa (dari parpol) hahaha,” kata Ahok

Baca Juga:

Selain itu juga, dirinya enggan menanggapi terlalu serius namanya dijagokan oleh warganet untuk menjadi anggota Dewas KPK. Ahok menegaskan saat ini dirinya lebih suka untuk mengeluti bisnis barunya yakni menanam jagung dan membuka peternakan ayam. “Aku enggak ikutan lagi. Bangun bisnis saja, jagung sama ayam,” lanjut dia.

Diketahui, Anggota Dewan Pengawas KPK akan dipilih oleh Presiden Joko Widodo berdasarkan UU No. 19 tahun 2019 tentang KPK. Ahok, jika merujuk pada syarat yang tercantum, memang tidak bisa menjadi anggota Dewan Pengawas KPK karena sudah menjadi kader partai politik.

Syarat lain yang harus dipenuhi calon anggota dewan pengawas, di antaranya tidak pernah dipidana, berusia minimal 55 tahun, berpendidikan paling rendah S1, serta punya integritas moral dan keteladanan.[pit]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *