Di Kota Tangerang, Polisi Amankan Seratusan Lebih Pak Ogah

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang Kota Kompol Burhanuddin mengatakan, operasi cipta kondisi yang dilakukan  pihaknya baru-baru ini berhasil mengamankan sedikitnya 162 pengamen dan juru parkir liar. Operasi ini disebar di 13 Kecamatan dengan diikuti seluruh Polsek.

Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang Kota Kompol Burhanuddin mengatakan, operasi cipta kondisi ini juga untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah tesebut. Namun, dari giat ini, petugas tidak menemukan senjata tajam tajam.

Baca Juga:

Meski demikian, para pengamen dan jukir liar ini tetap digelandang ke Mapolres untuk diperiksa lebih lanjut. “Dari operasi ini, kami berhasil mengamankan 162 orang preman. Ada satu perempuan dan 161 laki-laki,” jelasnya dalam jumpa pers di Aula Mapolres Metro Tangerang Kota, Kamis (7/11/2019).

Dari data yang dihimpun, mereka yang diamankan di Polsek  Polsek Tangerang ada 36 orang, Polsek Cipondoh sembilan orang, Polsek Karawaci 14 orang, Polsek Benda Sembilan orang, Polsek Batu Ceper 13 orang, Polsek Neglasari 10 orang, Polsek Ciledug 11 orang, Polsek Jatiuwung 60 orang. “Paling banyak kita amankan itu di Kecamatan Tangerang, Jatiuwung, Sepatan, Batu Ceper dan depan Kantor BPJS,” tambah Burhanuddin.

Dijelaskan Burhanuddin, mereka yang diamankan ini ada empat yang terbukti menggunakan narkoba jenis sabu, berdasarkan hasil tes urine yang dilakukan terhadap mereka. “Untuk yang positif narkoba, kami akan kembangkan dari mana dia mendapat barang sabu itu,” katanya.

Burhanuddin menambahkan, pihaknya juga akan melakukan pembinaan terhadap preman-preman itu untuk kemudian dilepas kembali dengan harapan tidak menimbulkan keresahan di lingkungan masyarakat. “Kami imbau kepada rekan-rekan juru parkir liar dan preman, mari bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Tangerang. Jika ada permasalahan, mari selesaikan secara kebersamaan,” pungkasnya.[asa]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *