Di Palu, Jokowi Janjikan Rekonstruksi Fasilitas Publik hingga Saluran Irigasi

  • Whatsapp
Rumah warga rusak akibat gempa.

INDOPOLITIKA.COM – Presiden Jokowi menjajikan rekonstruksi sejumlah fasilitas publik seperti bandara dan pelabuhan, paska gempa beberapa waktu lalu. Selain juga tentunya perbaikan rumah warga seperti disampaikan sebelumnya.

Menurut Jokowi, perbaikan akan segera dilakukan setelah proses lelang selesai karena anggaran untuk rehabilitasinya sudah siap. “Tetapi juga ini butuh waktu. Ini masih dalam proses lelang dan segera dikerjakan sudah selesai,” ungkap Jokowi, saat kunjungan kerja ke Kota Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (29/10/2019)

Baca Juga:

Adapun untuk perbaikan di sektor pertanian, Jokowi mengatakan bahwa pemerintah akan memprioritaskan pengerjaan irigasi. Ia menyebut irigasi untuk mengairi lahan pertanian seluas 1.700 hektare dari total kebutuhan 7.000 hektare akan dikerjakan tahun ini.

“Irigasi ini akan dikerjakan terlebih dahulu tahun ini untuk 1.700 hektare tanah pertanian dari kebutuhan 7.000 hektare. Ini akan juga akhir tahun depan selesai 1.700, kemudian 2021 akan diselesaikan semuanya untuk yang 7.000 hektare,” tandasnya.

Dalam kunjungan ke Maluku ini, Jokowi dan Ibu Iriana turut didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Sosial Juliari Batubara, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Doni Monardo, Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola, dan Wali Kota Palu Hidayat.[asa]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *