PAN

Di Pilpres 2019, PAN Akan Jaring Capres-Cawapres Melalui Konvensi

Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) terpilih, Zulkifli Hasan mengatakan, untuk penentuan calon presiden dan wakil presiden, PAN akan melakukan konvensi.

“Untuk penentuan capres-cawapres, kita akan melakukan konvensi,” kata Zulkifli Hasan dalam pidato politik pertamannya di Kongres PAN IV di Nusa Dua, Bali, Senin malam, (2/3).

Ketua MPR RI itu juga meminta waktu beberapa hari untuk menyusun tim formatur yang nantinya akan menentukan kepengurusan DPP PAN periode 2015-2020.

“Formatur diserahkan ke ketua umum. Beri sedikit waktu 2-3 hari untuk sampaikan 12 nama tim formatur. Kita susun tim terbaik dan Insya Allah, dua digit pada Pemilu 2019 bisa tercapai,” katanya.

Juga, dengan kepengurusan DPP PAN yang baru nanti, keinginan pendiri PAN, Amien Rais sebagai partai reformasi akan segera terwujud.

“Kita kembalikan PAN sesuai cita-cita Pak Amien, menjadikan PAN sebagai rumah besar bagi rakyat Indonesia. Tidak lagi bicara kelompok, agama, suku dan sebagainya. Kita hadapi tantangan kedepan,” kata dia. Dalam kesempatan itu, DPP PAN memiliki beberapa agenda penting seperti mengurangi angka kemiskinan, meningkatkan sumber daya manusia, meningkatkan sumber daya manusia.

“Kurangi kemiskinan sebab perbedaan antara yang kaya dan miskin semakin tinggi 0,43. Kalau tak bisa diatasi, akan timbulkan aspek-aspek sosial, karena orang miskin tak punya harapan. Penting untuk tingkatkan kemampuan SDM, SDA (tidak boleh ekspor bahan mentah), pengentasan pengangguran,” kata dia. (ant/ind)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close