Daerah

Dialog Dengan Warga, Mustofa Widjaja Yakinkan Pentingnya Keberadaan DPD

Batam — Mustofa Widjaja, calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) meyakinkan masyarakat akan pentingnya eksistensi DPD dalam sistem politik Indonesia.

Hal ini disampaikan Mustofa Widjaja saat bertemu dengan sejumlah tokoh pemuda dan tokoh masyarakat, di kawasan Tiban Point, Sekupang, Kota Batam, Selasa (2/10/2018) malam.

“Kita harus pahami DPD tidak kalah pentingnya dengan DPR, baik DPRD ataupun DPR RI. Sebagai perwakilan di pusat, DPD punya peran menyuarakan aspirasi daerah,” tegas Mustofa.

Sebagai buah reformasi 1998, sistem perwakilan di tingkat pusat pemerintahan Indonesia menganut sistem bikameral atau dua kamar, yakni DPR dan DPD.

“DPD punya wewenang menyuarakan soal kepentingan daerah. Misalnya saya anggota DPD dari Kepri, tugas saya di Senayan sana adalah untuk menyuarakan kepentingan Kepri,” ujarnya.

Mantan Kepala BP Batam ini mengingatkan masyarakat untuk menyadari bahwa seorang anggota DPD asal Kepri punya sumbangsih bagi kemajuan Kepri.

“DPD itu mewakili kepentingan daerah. Jangan sampai kekayaan dan sumber daya lokal tak memberi manfaat bagi daerah. Banyak sekali kekayaan alam di daerah. Ada sungai-sungai, minyak, batubara, jalanan, pasar, dan segala kekayaan lainnya yang ada daerah. Setiap denyut nadi daerah bisa disuarakan oleh anggota DPD,” pungkasnya yang disambut tepuk tangan warga. (ind)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close