Diangkat Jadi Mendikbud, Jokowi: Nadiem Akan Membuat Terobosan Baru

  • Whatsapp
Sidang Kabinet Indonesia Maju. Foto:BPMI/Setpres

INDOPOLITIKA.COM – Banyak kalangan sepertinya yang merasa aneh dengan pilihan Presiden Jokowi menunjuk bos Gojek Nadiem Makarim menjadi Mendikbud. Apa sebenarnya alasan Presiden memilih Nadiem?

“Pertama Mendikbud kita ini memiliki 17 ribu pulau yang tersebar dari sekolah yang ada baik dari TK, SD, SMP, dan SMA tersebar di pulau-pulau dan kabupaten kota. Ada 300 ribu sekolah,” kata Jokowi saat berdialog bersama wartawan Istana di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (24/10/2019).

Baca Juga:

Dengan jumlah 50-an juta pelajar, kata Presiden, bagaimana pemerintah harus mengelola sekolah, mengelola pelajar, manajemen guru yang begitu banyak, dan dituntut membuat sebuah standar yang sama.

Menurut Jokowi, dirinya menginginkan adanya strandar yang sama bagi guru di Tanah Air sebagai bahan belajar dan mengajar kepada anak didiknya. Sehingga, nantinya Nadiem akan berinovasi dengan teknologi untuk membangun sistem tersebut.

“Setelah ada yang namanya teknologi aplikasi sistem yang bisa mempermudah membuat loncatan. Sehingga hal-hal yang dulu dirasa tak mungkin sekarang menjadi mungkin. Oleh karena itu kenapa dipilih Mas Nadiem,” jelas Jokowi.

Jokowi juga telah berbicara bersama Nadiem, bagaimana meningkatkan SDM unggul dan berkualitas. Ia pun menilai adanya peluang meningkatnya kualitas SDM bangsa Indonesia dengan terobosan yang akan dilakukan Nadiem.

“Beliau bercerita pada saya apa yang akan dikerjakan kita butuh kualitas SDM nanti betul-betul bisa terjadi. Ada peluang besar ada terobosan untuk melakukan itu,” paparnya.(rma)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *