Diaz Hendropriyono Bongkar Penyebab PKPI Keog di Pileg Kemarin

  • Whatsapp
Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Diaz Hendropriyono

INDOPOLITIKA.COM –  Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Diaz Hendropriyono meminta para kadernya untuk solid dan jangan sampai terjadi konflik di internal partai.

“Kalau mau maju jangan sampai ada internal konflik baik di DPN, DPP ataupun DPK,” kata Diaz saat memberi arahan Bimbingan Teknis di depan ratusan kadernya di Kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (12/12/2019).

Baca Juga:

Bimtek itu dihadiri oleh 125 legislatif dari berbagai daerah di Indonesia. PKPI saat ini hanya mendapatkan 0,2 persen ditingkat nasional.

Diaz mengungkap penyebab minimnya perolehan suara PKPI di Pileg 2019, dikatakannya, kala itu hanya mempunyai 32 hari untuk mencari caleg-caleg. Ditambah lagi ada tuntutan hukum yang harus selesaikan.

Kemudian, harus mengurus Surat Keputusan (SK), permasalahan selanjutnya, kosongnya beberapa kursi pengurus di DPP dan DPN.

“Itu harus diselesaikan dalam waktu 32 hari, pertanyaan sekarang, kenapa 32 ya.. karena itu tidak lolos KPU, Bawaslu dan baru lolos di MK. Kenapa dinyatakan tidak memenuhi syarat karena pengurus pusat dan daerah waktu itu tidak solid,” ucap dia.

“Kenapa tidak solid, karena waktu itu  ada pengurus yang tidak sejalan dengan Pak Tri sehingga ada dua kubu yang berujung pada intenal konflik,” sambung dia.

Dia juga mengatakan, imbasnya ke semuanya  termasuk ke perolehan suara. “Jadi kalau DPK solid, di DPP solid InsyaAllah di DPN pun juga demikian,” terang dia.

Karena itu Putera A.M Hendropriyono itu pun juga tak mau mendengar berita-berita yang justru mencoreng nama PKPI.

“Mari kita kerja bersama, bukan apa yang bisa anda bantu buat saya tapi apa yang bisa kita lakukan bersama untuk kebaikan partai,” tutup dia.[rif]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *