Dibayang-bayangi Corona, Panlih Kebut Pilwagub DKI

  • Whatsapp
Wagub DKI Jakarta masih menggantung

INDOPOLITIKA.COM – Meski dibayang-bayangi wabah corona, DPRD DKI memastikan jadwal pemilihan wakil gubernur (pilwagub) sesuai jadwal yakni tanggal 23 Maret 2020 mendatang.

Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi mengatakan sudah menyiapkan segala hal.
“Ya (sesuai jadwal) , saya minta juga pada teman-teman dewan siapkan kamarnya apa yang diperlukan,” kata Pras, di Gedung DPRD DKI, Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (17/3/2020).

Berita Lainnya

Lebih lanjut, Pras mengatakan lingkungan DPRD DKI mengikuti arahan pemerintah pusat untuk mencegah penyebaran virus Corona. Untuk itu, dia yakin pemilihan wagub akan sesuai jadwal.

“Kita sekarang mulai dari kemarin kita sudah preparing ya, SOP kita semua tahapan kita dari pemerintah pusat sudah kita laksanakan, seperti handsinitizer, masker, karena bukan apa-apa, sekali lagi kita juga ingin menjaga bagaimana kerja dewan juga bisa di selesaikan tugasnya,” ujarnya.

“Tugas yang paling dekat kan masalah wagub, tinggal satu tahapan lagi. Nah satu tahapan ini saya minta kepada teman-teman di bamus (untuk dipersiapkan),” lanjut Pras.

Ditempat terpisah, Ketua Panitia Pemilihan Wakil Gubernur atau Panlih Wagub DKI Farazandi Fidiansyah menyatakan ingin mempercepat proses pemilihan wagub. Pemilihan wagub sebelumnya telah dijadwalkan pada 23 Maret mendatang.

“Kami akan konsultasi dengan pimpinan terkait kondisi terkini wabah corona, kami ingin usulkan percepat karena beberapa tahapan sudah selesai,” kata Farazandi saat dihubungi wartawan Selasa (17/3/2020).

Ia menuturkan berkas pendaftaran dua calon wagub telah dinyatakan lengkap. Sebelumnya, panitia sempat mengembalikan berkas pendaftaran dari calon yang diusung Partai Keadilan Sejahtera Nurmansjah Lubis dan Ahmad Riza Patria dari Gerindra, karena dianggap belum lengkap.

“Kemarin berkas keduanya sudah dinyatakan lengkap,”ujarnya lagi.

Politikus Partai Amanat Nasional itu berujar karena sejumlah tahapan telah selesai maka panitia mendorong agar pemilihan wagub segera dilakukan untuk efisiensi waktu.

Namun, kata dia, jika memang tidak memungkinkan panitia bakal mempertimbangkan penundaan karena melihat virus corona sudah semakin mewabah.

“Jika tidak memungkinkan, kami juga akan pertimbangkan penundaan, mengingat SK kerja kami terbatas waktu,” ujarnya.

Farazandi menuturkan hari ini panitia bakal memutuskan setelah menggelar rapat siang nanti.

“Kami akan umumkan. Sejauh ini masih mengacu pada rencana awal,” tegasnya.[ab]

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *