Dicurigai Akan Buat Onar Saat Kunjungan Wapres, Seorang Nonmuslim Diamankan

  • Whatsapp
Wapres Ma'ruf Amin

INDOPOLITIKA.COM- Pasca persitiwa penusukan mantan Menkopolhukam Wiranto pengawalan pejabat negara betul-betul diperketat. Gambaran peningkatan pengamanan itu cukup jelas terlihat ketika Wapres Ma’ruf Amin mengadakan kunjungan ke Cirebon, Jawa Barat, Jumat (22/11/2019).

Dalam kunjungan itu, anggota pengamanan dari TNI-Polri mengamankan dua orang yang dicurigai ingin membuat onar saat Wapres Ma’ruf Amin hendak menunaikan salat Jum’at.

Muat Lebih

Dandim 0614/Kota Cirebon Letkol Herry Indriyanto mengatakan, setelah diamankan dua orang yang dicurigai tersebut kemudian dibawa ke Mapolsek Lemahwungkuk, Polres Cirebon Kota, untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Herry mengatakan diamankannya dua orang itu merupakan kesiapsiagaan petugas saat mengamankan kunjungan Wapres Ma’ruf. “Keduanya sudah kita serahkan ke Polres Cirebon Kota,” ujar Herry Indriyanto.

Sementara Kapolres Cirebon Kota, Polda Jabar Ajun Komisaris Besar Roland Ronaldy mengatakan setelah dimintai keterangan dua orang yang berinisial A dan Y itu dipastikan tidak akan membuat onar saat kunjungan Wapres.

“Ternyata kedua orang peserta Festival Tajuk itu hanya ingin mendokumentasikan azan pitu. Yang nonmuslim ini bisa dibilang ahli IT, yang merekam. Setelah mendokumentasikan azan pitu, yang nonmuslim ini kan tidak ikut salat. Sehingga menimbulkan kecurigaan,” katanya.[sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *