Diduga Akan Bikin Ricuh, Pemuda Pembawa Samurai Diamankan Polisi di Tambora

  • Whatsapp

Indopolitika.com – Unit Reskrim Polsek Tambora di bawah koordinasi Polres Metro Jakarta Barat menangkap pelaku bernama Surjana (20), karena kedapatan membawa senjata tajam jenis samurai bergagang besi bersarung pipa besi di Jl Jembatan Besi VI Rt. 015/03 Kelurahan Jembatan Besi Kecamatan Tambora Jakarta Barat, Senin (08/07/2019).

Kapolsek Tambora, Kompol Iver Son Manossoh SH didampingi Kanit Reskrim AKP Supriyatin, SH, MH, menjelaskan, bahwa tersangka diamankan berkat laporan masyarakat kepada anggota Unit Reskrim yang tengah melakukan observasi.

Bacaan Lainnya

“Ada warga yang lapor ke polisi karena curiga dengan orang yang diduga akan melakukan kejahatan dan membuat ricuh,” terang Kompol Iver Son, di Jakarta, Selasa (09/07/2019).

Masih dari keterangan Kompol Iver Son,  Berawal dari adanya informasi tersebut, kemudian Anggota bersama saksi menuju ke lokasi yang dimaksud yaitu Jl. Jembatan Besi VI Rt015/03 Kelurahan Jembatan Besi Kecamatan Tambora Jakarta Barat.

Sesampainya di lokasi tersebut, ternyata ada dua orang laki-laki yang salah satunya bernama Surjana umur sekitar 20 tahun kedapatan sedang membawa senjata tajam berupa sebilah samurai.

Dan setelah diinterogasi ternyata senjata tajam tersebut tidak dilengkapi surat izin yang sah dan bukan merupakan benda pusaka. Selanjutnya, dua orang laki-laki dimaksud berikut barang buki dibawa ke Polsek Tambora untuk penyidikan lebih lanjut.

Kepada pelaku disangkakan UUDR Psl 2 ayat 1 RI No.12 1951, dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara. (pm/ind).

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *