Diduga Krisis Makanan Akibat Pandemi, Dua Geng Monyet Bentrok Macetkan Jalanan di Thailand

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Beredar video ratusan monyetd i Kota Lop Buri, sebuah kota di timur laut Thailand terlibat bentrok dengan kawannya sendiri hingga menyebabkan kemacetan lalu lintas.

Seorang pengguna Facebook, Wisrut Suwanphak, pada 25 Juli membagikan foto dan video sejumlah monyet yang berkelahi di jalanan. Perkelahian itu tampaknya melibatkan dua geng monyet.

Berita Lainnya

Dilansir dari media lokal Thailand Mothership, dugaan bertengkarnya monyet kemungkinan adalah makanan. Uniknya, saat monyet berkelahi, ada beberapa ekor tampak duduk di atas gedung-gedung di dekatnya arena tersebut dan menyaksikan kawannya berkelahi.

Monyet yang ada di Lop Buri dipercayai orang-orang Thailand sebagai pembawa keberuntungan, sekaligus penarik wisatawan bagi mereka yang datang ke Thailand.

Sebab perlakuan kepada monyet yang sering diberi makan oleh wisatawan, pelan-pelan membuat binatang tersebut berubah. Insting mencari makannya sendiri tertekan dan terus berharap diberi oleh manusia.

Dari sana, mereka juga menjadi ganas kepada sesamanya. Bagaimana tidak, ketika perbatasan ditutup karena Covid-19, para monyet bisa melakukan apa saja, termasuk kekerasan demi bertahan hidup.

Setelah ditelusuri, ternyata kejadian itu bukan kali pertama. Pada 2020, dua geng monyet dilaporkan terlibat perkelahian di Lop Buri.

Sebelum ini, kedua geng monyet tersebut tertahan di wilayahnya masing-masing. Sebab makanan berkurang, mereka melanggar batas wilayah satu sama lain.

Memang, akibat pandemi Covid-19, kunjungan wisatawan menurun sehingga para monyet kekurangan makanan. Begitulah kalau sudah ketergantungan. [rif]

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *