Diduga Oknum PNS Lagi Mesum di Parkiran Mal, Kaca Diketuk Petugas Malah Ngegas

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM Diduga panik saat kepergok, oknum PNS Sragen menabrak satpam saat kabur di parkiran Solo Paragon Mal. Pelaku yakni Bekti Nugroho, nekat menabrak petugas keamanan untuk melarikan diri. Video tabrak lari itu pun viral di media sosial.

Aksi mesum yang Bekti Nugroho, 40, bersama seorang wanita berinisial DI, ketahuan lantaran mobilnya diparkir dalam kondisi mesin menyala cukup lama. Sesuai peraturan pengelola mal Solo Paragon, mobil yang terparkir dengan mesin menyala bakal dicek oleh petugas.

Baca juga:

Pelaku langsung tancap gas meninggalkan area parkir. Bahkan, petugas keamanan yang mencoba menghentikan mobilnya ikut ditabrak.

Chief Marcom Solo Paragon Mall, Veronica Lahji menjelaskan, awalnya petugas parkir menemukan ada sebuah mobil yang mesinnya masih menyala di parkiran lantai I mal tersebut. Petugas itu pun mendatangi dan mencoba mengecek mobil tersebut. Hanya saja setelah kaca mobil diketok, tiba-tiba pemilik mobil langsung tancap gas meninggalkan area parkir tersebut.

“Secara SOP kalau mobil masih menyala dalam beberapa waktu memang harus disamperin, takutnya nanti orangnya ketiduran, apa orangnya sakit. Ya, takutnya kalau ada tindakan kriminal juga. Petugas pun nyamperin mobilnya dan nggetok pintu terus orannya kaget dan langsung tancap gas,” kata dia di Solo, Sabtu malam, 18 Januari 2020.

Gara-gara tindakan tersebut, lanjut dia, petugas parkir itu pun menjadi panik dan langsung menghubungi petugas keamanan dan petugas parkir lainnya. Alhasil, salah satu petugas keamanan yang bernama Andika berjaga di pintu keluar. Namun, laju mobil Honda Jazz  itu tidak berhenti malah menabrak petugas keamanan serta menabrak pintu keluar parkir.

“Petugas parkir di atas langsung kontak melalui HT (handy talkie) mengabari kalau ada mobil yang langsung tancap gas. Petugas parkir itu meminta kepada petugas lainnya untuk menghentikan mobilnya, ada apa kok lari. Mobil malah menabrak boom gate parkir. Lha petugas security yang sudah siap menghentikan malah ikut ditabrak,” ujarnya.

Setelah itu mobil langsung melarikan diri meninggalkan area parkir pusat perbelanjaan itu.  Petugas parkir dan petugas keamanan langsung mencoba mengejar namun tidak berhasil mengikuti mobil itu. Bahkan, sejumlah pengemudi ojek online yang ada di sekitar mall tersebut juga ikut membantu mengejarnya.

Sementara itu, Kanit Laka Satlantas Polresta Solo, Iptu Adis Gani Gatra mengatakan pelaku dan pasangannya akhirnya diserahkan oleh warga ke Satlantas Polresta Solo, pada malam harinya sekitar pukul 19.30 WIB. Pelaku sempat dihajar massa saat ditangkap di Sukoharjo, begitu pula dengan mobilnya.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara bahwa pelaku saat perbuatannya asusilanya dipergoki petugas. Merasa malu, dia lantas kabur dan menghantam seorang petugas mal,” ujar Adia.

Sedangkan Kanit Reskrim Polsek Banjarsari, Ajun Komisaris Polisi Mashuri menjelaskan dari hasil pemeriksaan di dalam mobil milik pelaku, petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, di antaranya kondom, bantal, selimut, dan tisu. Dari Sim A yang berhasil diamankan petugas bahwa pelaku merupakan ASN di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah.

“Kondisi pelaku cukup parah usai dihajar massa. Nanti setelah pulih akan kita lakukan pemeriksaan,” ujarnya. [rif]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *