Digoda PAN jadi Ketum, Anies: Saya Urus Jakarta Saja

  • Whatsapp
Anies BAswedan dan Zulkifli Hasan

INDOPOLITIKA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan ternyata tak mengetahui namanya masuk dalam bursa Calon Ketua Umum (Caketum) Partai Amanat Nasional (PAN).

Hal itu terlihat dari respon Anies saat ditanyai oleh awak media terkait kemunculan namanya dalam bursa Caketum PAN. “Masa? Belum saya malah belum mendengar begini-begini (pertanyaan ini) belum-belum,” kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (29/8).

Baca Juga:

Anies mengaku ingin berkonsentrasi memperbaiki Jakarta dengan mengemban amanah dan tanggung jawab yang sudah diberikan warga kepadanya.

“Saya urus Jakarta saja, karena inilah amanat yang tidak kecil. Setiap hari aja banyak pertanyaan soal (Jakarta) dari media-media. Semuanya saya pikirin bukan hanya menjawab dalam pertanyaan, tapi juga mengerjakannya kan. Itulah belum ada pembicaraan apapun (soal politik),” ujar Anies.

Saat ditanya apa ada rencana dalam menerima pinangan partai berlambang matahari, Anies tegas tidak ingin berspekulasi. Sebab hingga detik ini Anies memastikan belum ditawari sama sekali soal kursi Ketua umum partai.

“Saya nggak mau spekulasi, jadi tidak mau bilang iya dan tidak sebelum ada tawaran (dari partai). Masa belum ada tawaran bilang iya dan tidak,” tutupnya.

Sebelumnya Anies Basweda, Sandiaga Uno dan Gatot Nurmantyo muncul sebagai pengganti Zulkifli Hasan menjadi Ktum PAN. Selain tiga nama tokoh tersebut, muncul juga dari kalangan pengurus dan kader partai juga bermunculan nama-nama yang berpotensi menggantikan Zulkifli Hasan menjadi ketua umum partai. Mereka adalah Ketua Fraksi PAN DPR RI Mulfachri Harahap, Wakil Ketua Dewan Kehormatan PAN Drajad Wibowo, dan Wakil Ketua Umum PAN Hanafi Rais.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *