Diguyur Hujan Deras Tetap Lanjut Demo, Ini Tiga Tuntutan Massa Pendukung UAS

INDOPOLITIKA.COM – Sejumlah massa pendukung Ustaz Abdul Somad (UAS) yang tergabung dalam Pertahanan Ideologi Sarekat Islam (Perisai) menggelar demo di depan Kedubes Singapura, Jakarta Selatan, Jumat (20/5/2022) siang ini.

Sampai pukul 15.45 WIB, mereka masih
tetap melanjutkan aksi demonstrasi meski diguyur hujan deras. Sebagian massa tampak menggunakan spanduk untuk sebagai payung. Orator tetap menyampaikan orasi di atas mobil komando.

Bacaan Lainnya

“Kedatangan kami di depan Kedubes Singapura tak lain dan tak bukan ada persoalan yang terjadi terhadap salah satu ulama kondang, tokoh intelektual muslim, Ustaz Abdul Somad,” kata salah satu orator M Saleh.

Dia mengatakan perbuatan yang dilakukan Singapura telah mencederai bangsa Indonesia. Dia menyebut sikap pemerintah Singapura seakan menuduh UAS sebagai ekstremis.

“Perbuatan dan tindakan negara Singapura telah mencederai martabat kita sebagai bangsa dan tokoh ulama,” kata dia.

“Tindakan yang dilakukan Singapura menandakan mereka secara terang terangan menuduh UAS radikal, atau UAS itu dituduh Singapura teroris. Mereka memoles pernyataan tersebut dengan halus, bahwa seolah-olah itu kesalahan teknis,” sambungnya.

Berikut ini 3 tuntutan massa Perisai yang disampaikan dalam pemberitahuan ke Polda Metro Jaya:

1. Mengecam dan mengutuk keras atas tindakan perbuatan tidak menyenangkan yang dilakukan oleh Imigrasi Singapura terhadap Ustaz Abdul Somad.
2. Meminta Kedutaan Besar Singapura yang ada di Indonesia memberikan klarifikasi dan meminta maaf secara terbuka.
3. Usir Duta Besar Singapura karena telah mengusir Ustaz yang dihormati oleh rakyat Indonesia.[fed]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.