Daerah

Diiringi Simpatisan dan Relawan, Mustofa Widjaja Resmi Mendafarkan Diri Sebagai Calon Agggota DPD RI

Bakal calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Daerah Pemilihan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Mustofa Widjaja resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepri pada Rabu (11/7/2018). Dengan mengenakan baju batik dan berkopiah hitam, Mustofa Widjaja mendaftar diiringi oleh puluhan simpatisan dan rekan dari unsur Pengurus NU, Muhamadiyah, ICMI, pengusaha dan Anggota Forum Kepri bersatu (FKB)

“Alhamdulillah hari ini saya resmi mendaftar ke KPU sebagai calon DPD RI di Pemilu 2019 nanti, iktikad baik ini karena saya masih ingin berbuat sesuatu untuk Kepri walaupun tak lagi jadi kepala BP Batam. Semoga masyarakat mendukung langkah ini,” ujar mantan Kepala BP Batam ini kepada media di kantor KPU Kepri, Rabu (11/7).

Selain itu, Mustofa Widjaja juga mengatakan agar pemilu 2019 nanti dapat terselenggaran dengan baik, aman dan damai. Sebab menurut Mustofa, jika pemilu 2019 terselengara dengan baik, maka agenda negara sukses dan pembangunan dapat terus dilanjutkan. Namun jika pemilu berlangsung kisruh maka negara dan masyarakat yang akan dirugikan.

“Saya mendoakan semoga KPU dapat menyelenggarakan Pileg, DPD dan Pilpres dengan sukses, jujur dan adil, dengan demikian rakyat yang akan menjadi pemenang,” kata Mustofa usai mendaftarkan diri ke KPU.

Mustofa Widjaya diketahui merupakan mantan Kepala BP Batam. Ia juga tercatat sebagai pengurus wilayah NU Provinsi Kepri dan anggota dewan pakar ICMI Pusat. Atas keberhasilannya memimpin BP Batam, dirinya juga pernah dua kali medapat penghargaan Satya Lencana Karya Satya pada tahun 1997 dan 2004.

Sementara itu, Abdul Malik, salah satu kader Forum Kepri Bersatu (FKB) mengatakan, beliau (Mustofa Widjaja) mamiliki pengalaman memimpin dan birokrasi.

“Mampu bergaul dan menyerap aspirasi masyarakat,” kata dia, usai mengiringi Mustofa Widjaja mendaftar ke KPU.

Bagi Malik, Mustofa juga diyakini mampu memberikan saran-saran dan masukan kepada Gubernur Kepri, untuk memajukan Provinsi Kepri ini.

“Mustofa Widjaja juga sosok yang adem, ramah dan mampu meredam potensi persoalan di Kepri,” pungkasnya. (ind)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close