Pemerintahan

Dikabari Jadi Mensos Pukul 11.45, Agus Gumiwang Ingin Teruskan Pekerjaan Idrus Marham

Agus Gumiwang kepada wartawan usai dilantik Presiden Jokowi sebagai Menteri Sosial (Mensos), di Istana Negara, Jakarta, Jumat (24/8) sore. (Foto: Humas/Oji).

Ketua DPP Partai Golkar, Agus Gumiwang Kartasasmita, mengaku diminta menggunakan jas dan peci untuk datang ke rumah Ketua DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto melalui telepon pukul 11.45 WIB, Jumat (24/8) ini.

“Beliau mengatakan saya dapat tugas dari Presiden untuk menangani Kementerian Sosial (Kemensos) karena Pak Idrus Marham telah menyampaikan surat pengunduran diri,” kata Agus Gumiwang kepada wartawan usai dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Sosial (Mensos), di Istana Negara, Jakarta, Jumat (24/8) sore.

Agus menilai, Kementerian Sosial merupakan sebuah institusi pemerintah yang sangat penting, terutama terkait dengan  dari Presiden Joko Widodo untuk mengangkat, menghilangkan atau mengurangi kemiskinan.

“Di sini peran dari Kementerian Sosial sangat besar. Selain itu secara bersamaan meningkatkan daya beli masyarakat. Ada stimulan-stimulan dari pemerintah untuk menggerakkan ekonomi, saya kira kementerian ini adalah kementerian yang sangat strategis,” jelas Agus.

Mengenai Idrus Marham, Mensos Agus Gumiwang Kartasasmita mengaku sudah meneleponnya, dan sudah membicarakan rencana serah terima.

Agus Gumiwang menilai, Idrus sebagai Menteri Sosial sudah melakukan kinerja yang sangat baik walaupun dengan waktu yang sangat singkat. “Ingin saya duduk dengan Pak Idrus agar hal-hal yang banyak sudah dilakukan oleh Pak Idrus bisa diteruskan,” ucapnya.

Mengenai penugasan Presiden terkait penanganan pascabencana gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Mensos Agus Gumiwang mengatakan, dirinya dalam waktu dekat akan ke sana.

Ia menjelaskan, strateginya sudah dikeluarkan dalam Instruksi Presiden (Inpres) mengenai Penanganan Gempa Lombok. “Kita akan bekerja di sana,” pungkasnya. (RAH/OJI/ES)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close