INDOPOLITIKA.COM – Dikawal 274 Ranting dan 29 DPAC serta Pimpinan dan Anggota Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Tangerang dan Para Bacaleg, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Tangerang, M. Nawa Said Dimyati mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang di Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Sabtu (13/5/2023).

Kedatangannya ke KPU Kabupaten Tangerang dalam rangkan mendaftarkan DPC Partai Demokrat Kabupaten Tangerang sebagai peserta Pemilihan Legislatif (Pileg) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Nawa Said Dimyati mengatakan kader Partai Demokrat Kabupaten Tangerang yang ikut ke Kantor KPU lebih dari 1.500 orang. Menurutnya itu bentuk kekompakan kader dalam memenangkan Pemilu mendatang.

“Alhamdulilah hari ini kita sudah selesai melakukan pendaftaran di KPU, berkas kita lengkap semua sudah diterima oleh KPU, saya didampingi seluruh pimpinam dan anggota fraksi serta pengurus DPC juga ribuan pengurus dan kader di tingkat desa dan kecamatan,” katanya.

Ketua DPC Partai Demokrat yang akrab disapa Cak Nawa mengungkapkan, Demokrat siap merebut kursi ketua DPRD Kabupaten Tangerang dengan perolehan kursi 12 kursi.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh kader Partai Demokrat yang hadir ke KPU. Ini bentuk kesiapan Demokrat dalam menenangkan pemilu 2024,” ujarnya.

Cak Nawa menegaskan, Para incumbent mendapatkan tugas wajib dari partai dengan memperoleh suara dua kali lipat dari perolehan sebelumnya.

“Seluruh bacaleg termasuk yang saat ini menjabat Anggota DPRD sudah siap memenangkan pemilu nanti, dan tugas tambahan dari partai kepada petahana untuk mendapatkan suara dua kali lipat dari tahun 2019,” sambungnya.

Cak Nawa juga mengatakan, Suara terbanyak akan dijadikan bahan pertimbangan menjadi pimpinan DPRD dari Fraksi Demokrat.

“Dan nanti siapa yang mendapatkan perolehan suara terbanyak akan diusulkan menjadi unsur Pimpinan,” tegasnya.

Ketua Fraksi DPRD Kabupaten Tangeramg Fraksi Partai Demokrat Nonce Thendean mengaku, seluruh incumbent siap menjalankan tugas meraih suara dua kali lipat dari perolehan pada tahun 2019 kemarin.

“Kami tentu anggota fraksi akan tunduk dan patuh terhadap intruksi partai, kami sudah siap untuk mendapatkan suara dua kali lipat dari sebelumnya,” kata Nonce Thendean.

Kata Nonce, kesiapan itu dibuktikan dengan pergerakan-pergerakan yang dilakukan seluruh anggota fraksi, bahkan untuk dirinya pribadi Nonce sudah menyusun tim di seluruh tingkatan.

“Kesiapan itu tentu kita buktikan dengan pergerakan kita, untuk saya pribadi bahkan sudah mempunyai tim sampai tingkat perubahan,” tukasnya. [Red]

Cek berita dan artikel menarik lainnya di Google News Indopolitika.com