Dikemas Secara Menarik, Konser Amal Peduli Gempa Cianjur Yayasan Soebono Mantofani Terkumpul Rp 20 Juta

Yayasan Soebono Mantofani sukses kumpul Rp 20 juta untuk disalurkan ke korban bencana gempa Cianjur. Foto/IST

INDOPOLITIKA.COM – Bencana gempa bumi dan tanah longsor yang terjadi di Cianjur, menyebabkan ratusan korban jiwa melayang dan puluhan ribu lebih masyarakat tinggal di tenda pengungsian.

Bencana tersebut, menimbulkan duka mendalam bagi seluruh masyarakat Indonesia. Mereka bahu membahu membantu tenaga dan juga memasok bahan pokok makanan untuk korban yang berada di tenda pengungsian.

Kondisi memprihatinkan ini mengundang civitas akademika Yayasan Soebono Mantofani menggelar penggalangan dana dengan cara membuat kegiatan kemanusiaan bertajuk ‘Konser Amal Peduli Gempa Cianjur’.

Ketua Yayasan Soebono Mantofani, H. Muhammad Wiyono mengatakan, konser tersebut digelar selama dua hari dimulai sejak 24-26 November 2022.

“Sebagai wujud solidaritas dan empati kepada korban gempa, PMR MTs Soebono Mantofani menyelenggarakan konser amal. Dalam konser tersebut berhasil menggalang dana sebesar Rp 20.003.000 dan sudah diserahkan secara resmi ke PMI Tangerang Selatan pada Senin (28/11/2022),” kata Wiyono dalam keterangannya.

Konser yang diselenggaarakan di halaman Kantin Soebono Mantofani itu memang tidak seperti konser pada umumnya yang bertabur artis. Konser kali ini di isi dengan kreatifitas siswa-siswi, guru, termasuk di dalamnya juga wali murid.

“Meskipun acara diisi oleh tim kreator panggung lokal, namun mengundang banyak penonton dan partisipan, sehingga banyak yang menghendaki untuk diperpanjang, namun dirasa cukup karena siswa harus segera melaksanakan penilaian akhir semester,” paparnya.

Masih kata Wiyono, konser ini didedikasikan sebagai salah satu bentuk praktik solidaritas dan empati kepada sesama, bagaimanapun derita rakyat Cianjur adalah derita kita semua karena kita adalah satu.

“Kalau sehari-hari kita belajar teori, konser amal ini adalah salah satu bentuk praktiknya, mari sisihkan uang jajan untuk amal” tandas Wiyono.

Sementara itu, Bendahara Yayasan Soebono Mantofani, Ahmad Badrun mengatakan, jika konser amal ini tidak hanya sekedar penggalangan dana saja.

“Tapi juga dijadikan sebagai ajang penggalangan kekeluargaan di yayasan dan penggalangan minat bakat siswa-siswi Soebono Mantofani. Acara semacam ini sangat baik untuk dilestarikan guna membangkitkan rasa solidaritas siswa terhadap sesama. Kita semua berharap dengan acara sepertini ini bisa merekatkan persatuan dan kesatuan,” terang Badrun. [Red]

Bagikan:

Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *