INDOPOLITIKA.COM – Mantan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dan mantan Bupati Pandeglang Ahmad Dimyati Natakusumah dinilai paket komplit jika berpasangan di Pilgub Banten mendatang. 

Kedua sosok tersebut dianggap punya track record serta pengalaman yang sama-sama bagus. Bahkan keduanya juga disebut mewakili masing-masing wilayah.  

Arief mewakili Tangerang Raya sedangkan Dimyati mewakili Serang Raya, Pandeglang. Keduanya juga merupakan kader dari partai besar dan mempunyai jumlah kursi yang banyak. 

“Pasti ada kemungkinan-kemungkinannya besar juga apalagi irisannya Arief mewakili Tangerang Raya, Dimyati mewakili Serang Raya, Pandeglang sana, saya kira ini menjadi duet yang bagus, karena irisan elektoralnya sudah mewakili,” ujar Pengamat Politik dari Kajian Politik Nasional (KPN) Adib Miftahul.  

“Saya kira ini paket komplit juga kalau ditanya logistik kuat juga, ditanya besik kompetensi track record saya kira juga baik, berpeluang besar juga untuk duet kalau ditanya Arief dan Dimyati,” tambahnya. 

Kendati demikian, saat ini situasi politik masih terbilang prematur. Sebab dinamikanya akan terus berlanjut hingga awal Agustus 2024. 

“Contoh seperti Airin yang punya rekom Golkar dia datang ke semua partai, sampe partai terkecil, Arief juga sama ketika deklarasi dia ke mana-mana, ini tandanya apa, semua formula-formula politik itu berusaha dirangkai menjadi satu kesatuan, ujungnya nanti yaitu mereka harus berduet dengan siapa, koalisi dengan siapa, dengan begitu ketika sudah fix (pasti) mereka akan daftar di KPU,” tandasnya. [Red]

Cek berita dan artikel menarik lainnya di Google News Indopolitika.com