Dinas SDA DKI Optimis Hadapi Musim Hujan

  • Whatsapp
Apel bersama yang digelar Dinas Sumber Daya Air DKi Jakarta.

INDOPOLITIKA.COM – Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta menggelar apel gabungan siaga banjir di depan Jiexpo Kemayoran, Jalan Benyamin Sueb, Jakarta Pusat, Minggu (27/10/2019) pagi. Sebanyak 2.327 personel bersama warga dikerahkan untuk menyinergikan kinerja mencegah banjir, yang dikhawatirkan melanda Jakarta.

Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta Juaini Yusuf memprioritaskan penanganan pada waduk-waduk yang ada di DKI Jakarta. Seperti normalisasi dan naturalisasi di beberapa waduk yang ada untuk menampung volume aliran air.

Muat Lebih

“Fokus menaturalisasi dan normalisasi waduk-waduk besar yang ada di Jakarta. Seperti waduk Sunter di Jakut, Waduk Kampung Rambutan, Waduk Cimanggis, dan waduk di sekitar Jalan Raya Bogor. Di Jakpus sendiri, kita fokus pengurasan di kali besar dan saluran lingkungan,” ungkapnya di Jakarta, Minggu (27/10).

Selain penanganan waduk, pihaknya juga melakukan pengecekan sejumlah rumah pompa yang ada di Jakarta. “Agar saat digunakan, rumah pompa dalam kondisi sehat. Selain kesiapaan rumah pompa dan naturalisasi waduk, kita fokuskan pengurasan saluran di pemukiman warga,” ujarnya.

Pihaknya juga telah melakukan pengurasan saluran, pemeriksaan tanggul, pengecekan pompa dan pengecekan waduk. “Intinya, warga kita minta jaga kebersihan, jangan membuang sampah ke saluran,” imbaunya.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *