Pilkada

Dinilai Bersih dan Tegas, Forum Umat Islam Binjai Dukung Edi Rahmayadi-Musa Rajekshah

“Tidak usah ragu lagi, kami dari awal sudah berkomitmen bersama laskar di Kota Binjai untuk berjuang bersama Edy-Ijeck,” kata Ketua FUI Binjai Ustad Sanni

Forum Umat Islam (FUI) Binjai menyatakan dukungan kepada pasangan calon Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah.

“Tidak usah ragu lagi, kami dari awal sudah berkomitmen bersama laskar di Kota Binjai untuk berjuang bersama Edy-Ijeck. Kami memang bukan orang yang senang, tapi kalau untuk memperjuangkan jangan diragukan lagi,” kata Ketua FUI Binjai Ustad Sanni, Selasa (8/5).

Dalam acara silaturahmi yang juga dihadiri oleh Ketua MUI Kota Binjai Jamil MA itu, Sanni mengatakan bahwa ia memilih sosok dengan latar belakang militer dan dekat dengan para ulama.

“Sumut butuh pemimpin yang bersih dan tegas dan kami menyarankan jangan lagi terjebak pada yang lalu-lalu dimana pemimpinnya tidak amanah,” kata Sanni.

Sanni juga mengharapkan Eramas lebih peduli dengan persoalan yang menyentuh masyarakat secara langsung.

“Misalnya masalah administrasi, seperti mengurus perizinan, KTP, KK, dan lain sebagainya. Ini salahsatu yang dipersoalkan warga Binjai,” lanjut Sanni.

Selain Ketua MUI, dalam silaturahmi juga hadir perwakilan ormas Islam Kota Binjai lainnya seperti FPI, Pemuda Muhammadiyah, BKPRMI, Pemuda Muslimin Indonesia, NU, KAHMI, Alwashliyah, Aisyiyah, Muslimat NU, Salimah, JPRMI, IGRA, Tasbih, Al Hidayah, AMTI dan Raudathul Jannah.

Senada dengan Sanni, Ketua Al Hidayah Kota Binjai Kamsinah Ginting menegaskan pilihan kepada pasangan Eramas sudah harga mati. Dengan air mata berlinang Kamsiah Ginting menyampaikan tekad memenangkan Eramas adalah wujud perjuangan untuk agama Islam.

Sebelumnya Ketua MUI Kota Binjai Jamil MA mengatakan setidaknya ada 36 perwakilan ormas Islam yang antusias bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat Sumut, Edy dan Musa.

Jamil menggaris bawahi ada lima hal yang menjadi perhatian umat Islam yakni persoalan ukhuwah Islamiyah, kepemimpinan dari perspektif Islam, perekonomian masyarakat, persoalan akhlak dan juga arah generasi muda ke depan.

Sementara Edy menyatakan salah satu tujuannya ikut dalam kontestasi Pilgub karena ingin menjadikan pelayanan publik semakin baik.

“Membangun Sumut itu harus dengan melayani dalam arti bahwa pemerintah harus benar-benar mendengar aspirasi warga. Dan kami mengharapkan peran serta warga dalam mengawasi pembangunan,” kata Edy.

Edy berpesan agar warga jangan pernah takut mengontrol pemerintah.

“Kontrol sosial itu salah satu pondasi demokrasi. Jangan pernah anggap remeh aspirasi dan kontrol publik,” tukasnya.

Di tempat yang sama, Musa menekankan pentingnya sinergi seluruh pihak memberantas narkoba.

“Generasi kita harus diselamatkan dari pengaruh negatif narkoba,” kata Musa Rajekshah.

Tags

Artikel Terkait

Close
Close