Dinilai Layak Memimpin, Alfarenzi Panggarbesi Disiapkan Hanura Maju di Pilkada Pagar Alam

Gambar Gravatar

INDOPOLITIKA.COM -Sukses duduk di DPRD Sumsel periode 2019-2024, sosok Alfarenzi “Ozi” Panggarbesi, digadang-gadangkan atau disiapkan partai Hanura untuk maju Pilkada Pagar Alam 2024 mendatang.

Penegasan ini disampaikan ketua DPD Hanura Sumsel Ahmad Al Azhar pasca menghadiri Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) Hanura kota Pagar Alam, Selasa (20/5/2022).

Menurut Azhar, nama Alfarenzi Panggarbesi layak diusulkan pada Pilkada Pagar Alam tahun 2024 mendatangm Tetapi, tentu lanjut Azhar, tetap mengacu pada pemilihan legislative 2024 yang akan datang.

“Kami tentunya berharap bisa mengantarkannya maju Pilkada Pagar Alam kedepan, ini berkat keras kita selama ini. Dimana dengan semakin baik hasil Pileg nanti, jelas akan semakin mudah mengantarkan beliau pilkada,” paparnya.

Ditambahkan Azhar, Ozi merupakan sosok yang memiliki kemampuan untuk memimpin. Termasuk sejauh ini namanya bisa bersaing sebagai walikota Pagaralam pada tahun 2024 mendatang.

“Dari segala sisi ia memiliki kemampuan baik intelektualitas, komunikasi dan sangat layak kita usulkan. Dan jelas ada lagi 3 kader Hanura yang dudul di DPRD Sumsel saat ini, dan akan kita usung di pilkada 2024, tapi kita siap- siap dulu pileg baru pilkada,” paparnya.

Penegasan juga disampaikan ketua DPC Partai Hanura Pagar Alam terpilih Pandin Pirmansyah menyatakan akan menghantarkan salah satu kader Hanura, Alfarenzi Panggarbesi, untuk menjadi calon walikota Pagaralam 2024 mendatang.

“Kita akan antarkan saudara Alfarenzi sebagai Calonkada Pagar Alam. Tetapi kita akan kejar target Pileg dulu untuk melancarkannya,” tandas Pandin.

Sementara Alfarenzi Panggarbesi, yang namanya disebut-sebut bakal diusung menjadi walikota dari partai Hanura, mengaku siap jika nantinya partai menghendaki. Namun, fokus saat ini membawa partai Hanura lebih besar lagi.

“Saya sebagai kader tentu siap, tetapi ini masih beberapa tahun lagi. Tentu kita akan melaksanakan pekerjaan terlebih dahulu. Kalau kita berbuat yang terbaik maka rakyat akan menilai sendiri. Tetapi, sebagai kader partai kita siap bila diputuskan serta diamananahkan,” pungkas orang dekat Gubernur Sumsel Herman Deru. [dbm]


Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.