Dipecat, 4 Kader PDIP di Samosir Gugat Megawati dan Tuntut Ganti Rugi Rp40 M

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Ketua Umum DPP PDIP dan Sekjen Hasto Kristiyanto digugat oleh empat kadernya yang juga anggota DPRD Kabupaten Samosir, Sumatera Utara ke Pengadilan Negeri Belige.

Mereka menggungat kedua petinggi PDIP itu karena merasa telah dipecat dari kader tanpa melalui proses yang sah.

Berita Lainnya

“Menyatakan Para Tergugat telah terbukti melakukan perbuatan melawan hukum (onrechtmatige daad) kepada Para Penggugat,” demikian petikan petitum gugatan tersebut sebagaimana mengutip laman resmi Pengadilan Negeri Belige, Selasa (5/10/2021).

Para penggugat pun meminta pengadilan mengabulkan tuntutannya yakni Megawati dan Hasto harus ganti rugi karena telah berbuat sewenang-wenang.

“Menghukum Para Tergugat secara bersama-sama untuk membayar ganti rugi baik kerugian materil maupun immaterial kepada Para Penggugat sebesar Rp.40.720.000.000, secara tunai dan seketika setelah perkara ini berkekuatan hukum tetap (In Kracht Van Gewijsde),” bunyi petitum tersebut.

Sejauh ini, PDIP sudah menunjuk anggota DPRD pengganti empat orang tersebut lewat pergantian antar waktu (PAW).

Lewat gugatan, empat kader yang dimaksud juga meminta pengadilan menyatakan Surat Permohonan Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD tidak sah dan atau batal demi hukum.[fed]

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *