Dipimpin Iti Jayabaya,  Demokrat Pimpinan AHY Geruduk Acara Kubu Moeldoko di Tangerang

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Demokrat pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menggeruduk acara perayaan HUT Partai Demokrat kubu Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko di Hotel JHL Solitaire Gading Serpong, Kabupaten Tangerang.

Massa AHY mendatangi lokasi pukul 18.45 WIB, Jumat (10/9/2021) malam WIB. Mereka membawa spanduk dan pengeras suara. Massa sempat masuk hingga lobi samping hotel. Namun sejumlah petugas keamanan hotel langsung berjaga.

Berita Lainnya

“Jangan rusuh, kita datang dengan aman. Kita dari DPC Tangerang datang, jangan ada yang terpancing,” ujar salah seorang massa menggunakan atribut Partai Demokrat berwarna biru yang datang ke lokasi.

Tak berselang lama, personel Polres Tangerang Selatan membubarkan massa. Pada pukul 19.05 WIB, massa diarahkan keluar hingga ke pelataran hotel.

“Bubar, semua bubar. Mau bubar atau saya tangkap?” ujar Kapolres Tangerang Selatan AKBP Iman Imanuddin di lokasi.

Penggerudukan itu dibenarkan oleh Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra. Dia mengatakan aksi penggerudukan itu dipimpin oleh Ketua DPD Partai Demokrat Banten, Iti Jayabaya.

Iti mendatangi lokasi bersama jajaran DPD Partai Demokrat Banten, DPC Partai Demokrat Tangerang Raya, dan beberapa pengurus DPP Partai Demokrat, Irwan, Zulfikar Hamongan, Ricky Kurniawan, Cipta Panca Laksana, serta Amal Ghozali.

Dalam kesempatan itu, Demokrat kubu AHY melakukan aksi pencopotan atribut Partai Demokrat yang berada di sekitar lokasi. Aksi pencopotan atribut itu pun dibantu oleh aparat kepolisian.

“Pada hari ini, seharian kita berkumpul, mencoba menegosiasikan apa yang kita inginkan terhadap marwah partai kita, yang kita cintai dan Alhamdulillah tadi mereka sudah melakukan kesepakatan untuk membubarkan dan mencopot atribut Demokrat yang berada di lokasi acara,” kata Iti.

Sebelumnya, Politikus Partai Demokrat kubu Moeldoko, Hengky Luntungan menyampaikan acara yang digelar pihaknya terkait Haul Pendiri Partai Demokrat.

Menurutnya, acara tersebut digelar untuk meluruskan sejarah pendirian Partai Demokrat, khususnya seputar keterlibatan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Ini kan Haul Pendiri Partai [Demokrat]. Kita hanya meluruskan sejarah berdirinya partai. Betul [meluruskan sejarah keterlibatan SBY], mulai jam 19.00 WIB,” kata Hengky dalam keterangannya,” Jumat (10/9/2021).

Namun, dia menjelaskan Moeldoko tidak akan hadir dan menyampaikan pidato dalam acara tersebut, baik secara fisik atau dalam jaringan (daring).

Hengky berkata, agenda dalam acara tersebut ialah menonton tayangan tentang sejarah berdirinya Partai Demokrat secara bersama-sama.[fed]

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *