Direktur P3S: Puan Maharani Lah Capres dari PDIP, Bukan Ganjar

  • Whatsapp

INDOPITIKA.COM – Direktur Eksekutif Political and Policy Public Studies (P3S) Jerry Massie memberi pandangannya terkait peluang Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024 mendatang.

Menurut Jerry, dukungan dari relawan yang masif serta elektabilitas yang tinggi, tidak akan menjamin Ganjar untuk melenggang mulus meraih tiket calon presiden.

Berita Lainnya

“Ganjar belum mampu untuk memimpin bangsa yang cukup besar ini, kendati pun dalam sejumlah survei yang menempatkan dia di posisi teratas tapi untuk menjadi presiden masih terlalu dini. Saya kira wajar tokoh siapa pun itu berada di singgasana dalam survei, tapi figur Ganjar saya lihat bakal terganjal pada pilpres 2024 mendatang,” kata Jerry kepada wartawan, Senin (27/9/2021).

Jerry menambahkan di Pilpres 2024 mendatang, kecendrungan ketua umum dan elit partai untuk maju sangat kuat. Sehingga berat untuk Ganjar bisa maju dari PDIP karena sudah ada Puan Maharani.

“Kalau lawannya Prabowo sudah jelas ada partainya yakni Gerindra dan Puan Maharani bakal diusung PDIP dan Golkar ada Airlangga Hartarto. Tapi Ganjar tak punya partai,” tambahnya.

Jerry juga menyoroti cara pencitraan yang dilakukan Ganjar selama ini. Menurutnya, gaya Ganjar itu sudah basi.

“Gaya politik pencitraan masih kuat, sedangkan saat ini publik sudah bisa mengerti dengan model seperti ini bersepeda dan foto selfie dan sebagainya,” ungkapnya.

Pada intinya, dia mengatakan PDIP selaku rumah dari Ganjar bakal mengusung Ketua DPR RI Puan Maharani ketimbang orang nomor satu di Jateng itu.

“Saya kira Puan Maharani lah capres dari PDIP, bukan Ganjar,” ujar Jerry.[fed]

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *