Disdik DKI Bakal Cabut KJP Plus Anak Yang Ortunya Punya Mobil

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM- Dinas Pendidikan DKI Jakarta akan mencabut Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus milik siswa yang terbukti orang tuanya memiliki mobil.

Kepala Dinas Pendidikan DKI Saefuloh mengatakan pemilik mobil dikategorikan sebagai keluarga mampu yang tidak berhak menerima KJP Plus.

Bacaan Lainnya

“(KJP Plus) yang dicopot adalah (milik siswa dengan orangtua) yang terindikasi mampu,” ujar Plt Kepala Dinas Pendidikan DKI Saefuloh Hidayat di Gedung DPRD DKI Jakarta

Dari hasil laporan yang diterimanya, Syaefuloh mengatakan pihaknya tengah mendata siswa penerima KJP Plus tapi memiliki mobil. Jika hasil temuan itu sudah didapat oleh Disdik DKI, maka langkah awal akan memanggil orang tua siswa untuk dimintakanketerangannya tentang kepemilikan mobil.

Sebab, dari informasi  Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI orang tua siswa penerima KJP itu memiliki mobil mewah dengan harga yang sangat mahal. Syaefuloh curiga data mereka dipinjam orang lain untuk membeli mobil mewah.

Namun, apabila fakta tersebut benar adanya,  maka pihaknya mempersilahkan orang tua siswa tersebut memblokir mobil yang bukan miliknya. Kalau kasus seperti ini, maka KJP Plus anaknya tidak akan dicabut.

 “Jangan sampai nanti ternyata memang kurang mampu, kemudian kami blokir (KJP Plus-nya),” kata Syaefuloh.

Sebelumnya, Kepala Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta Faisal Syafruddin mengatakan, pemilik 150 kendaraan mewah di Jakarta yang menunggak pajak menggunakan identitas orang lain saat membeli kendaraan itu. Bahkan, identitas yang digunakan pemilik mobil itu memiliki KJP Plus.

“Mereka biasanya meminjamkan KTP untuk membeli mobil mewah orang. Misalnya anaknya punya bos, ya sudah pinjam dong KTP-nya buat beli mobil,” ujar Manarsar. [pit]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *