Disebut Bakal Maju di Pilkada Kuningan, Pengusaha Sukses Rokhmat Ardiyan Ditemui Petinggi Parpol

INDOPOLITIKA.COM -Salah seorang pengusaha di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, dikabarkan bakal maju pada kontestasi Pilkada 2024. Pengusaha tersebut bernama Rokhmat Ardiyan, kini menjabat sebagai Direktur Utama Puspita Cipta Grup Kuningan.

Sejauh ini, Rokhmat Ardiyan dikenal sebagai pengusaha sukses dengan jumlah pegawainya lebih dari 2.000 orang. Meski begitu, belum pernah sekalipun terjun ke politik untuk mencalonkan diri di Pileg maupun Pilkada.

Bacaan Lainnya

Namun saat dikabarkan hendak maju di Pilkada, sejumlah partai politik mulai melirik sosok Rokhmat Ardiyan. Sebab berpotensi mampu mendongkrak suara partai di Pemilu 2024.

Misalnya saja Ketua DPC PKB Kuningan, Ujang Kosasih. Dirinya diketahui melakukan pertemuan dengan Rokhmat Ardiyan di Villa Ardiyan Palutungan Kuningan, Senin (16/5/2022).

Namun saat dikonfirmasi, Ujang Kosasih menepis adanya pembicaraan khusus mengenai Pemilu 2024. Kedatangan Ketua PKB Kuningan sekaligus Wakil Ketua DPRD Kuningan ini, diakui hanya sebatas silaturahmi saja.

“Ya silaturahmi saja. Karena kebetulan lebaran, jadi silaturahmi lebaran,” tukasnya.

Kehadiran Ujang Kosasih didampingi langsung Ketua GP Ansor Kuningan, M Rasdi. Sedangkan Rokhmat Ardiyan ditemani dua sahabatnya yakni Indra Exspres dan Cecep Rusdianto.

Saat didesak apakah ada pembicaran politik, Ujang Kosasih tidak banyak berkomentar. Meski ada pembicaraan politik, namun itu tidak secara spesifik khususnya kemungkinan bergabungnya Rokhmat Ardiyan bersama PKB di Pileg 2024 atau Pilkada 2024.

Dirinya mendatangi Rokhmat Ardiyan yang juga Wakil Sekretaris Dewan Penasehat GP Ansor Kuningan itu, bermaksud meminta agar berkenan ditulis dalam undangan dari pernikahan anaknya.

“Kebetulan, anak saya bekerja di RS Permata Kuningan punya Pak Haji Rokhmat Ardiyan. Jadi sudah selaiknya, saya mengundang beliau secara khusus,” imbuhnya.

Selain PKB, politisi lain yang menemui Rokhmat Ardiyan berasal dari Partai Golkar. Sebut saja Dewan Pertimbangan DPD Partai Golkar Kuningan Momon Rochmana, Ketua DPD Partai Golkar Kuningan Asep Setia Mulyana, serta sejumlah anggota fraksi di DPRD Kuningan. Bahkan hadir pula Ketua DPD Partai Golkar Jabar, Tb Ace Hasan Syadzily.

Soal politik, Ardiyan menyebut, tidak cukup berpengalaman dan belum pernah terjun langsung di dunia politik.

“Saya juga mau menitip diri, saya gak ngerti apa-apa, gak tau apa-apa di politik. Tapi semoga sinergi selalu bersama dan saling menguatkan,” kata Ardiyan.

Menurutnya, sukses itu berawal dari keluarga sakinah mawadah warohmah. Ia bersama istri merintis usaha sejak 25 tahun silam, mengurus usahanya sampai ke Kalimantan, Sulawesi, bahkan Sumatera. Namun untuk memutuskan kaitan politik diakui cukup sulit.

“Harus komitmen lahir bathin, manfaat apa yang sudah bisa diberikan ke masyarakat. Sebab kita tidak berpikir untuk diri sendiri, justru ingin masyarakat merasakan kehadiran kita, terus menerus, untuk perubahan-perubahan. Masih ada proses panjang, insya Allah nanti akan memutuskan yang terbaik,” tutupnya.[dbm]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.