Disebut Poyuono Cocok Gantikan Erick Jadi Menteri BUMN, Pengamat: Ahok Bisa Apa?

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Anak buah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Arief Poyuono menilai Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, cocok menggantikan Erick Thohir sebagai Menteri BUMN.

Menurutnya, saat ini Menteri Erick Thohir sebatas lip service menyebut obat-obatan tersedia oleh BUMN farmasi. Faktanya, saat Jokowi melakukan sidak di apotek di Bogor, obat-obatan untuk Covid-19 ternyata kosong.

Berita Lainnya

Pengamat politik Pangi Syarwi Chaniago merespons pernyataan Arief tersebut. Ia menilai Ahok tidak lebih baik dari Erick Thohir.

“Ahok bisa apa? Saya juga tidak melihat tiga saja prestasi Ahok, cuma kita tunjukkan apa prestasi beliau selama ini?” kata Pangi.

Bahkan kata dia, prestasi Erick Thohir jauh lebih moncer dibandingkan Ahok. Hal ini juga dibuktikan oleh survei yang dilakukan oleh Voxpol Center Research, lembaga yang Pangi pimpin.

“Kalau kita lihat kinerja Erick dari hasil riset Voxpol lumayan bagus kinerja Kementerian BUMN dipimpin Erick Thohir,” ucap Pangi.

Terkait masalah Pandemi, dia menilai justru Erik Thohir lebih terlihat prestasinya dibandingkan dengan Ahok yang dikatakan hanya banyak omong saja. Ahok dianggap tidak mumpuni dalam mengemban jabatan publik.

“Hanya omongannya saja yang besar. Coba tunjukkan satu saja prestasi Ahok di Pertamina? Saya yakin publik enggak tahu apa yang beliau kerjakan selama ini dengan gaji besarnya di Pertamina,” tandasnya. [fed]

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *