Disebut-sebut Dipecat Karena Siarkan Liga Inggris, Ini Penjelasan Helmy Yahya

  • Whatsapp
Helmy yahya (tengah) saat melakukan jumpa pers

INDOPOLITIKA.COM- Mantan Dirut TVRI Helmy Yahya mengungkap alasan pemecatannya oleh Dewas TVRI. Dia mengatakan, SK pencopotan sementaranya dikeluarkan pada 4 Desember tahun lalu.

Sehari kemudian, Helmy melakukan perlawanan dan menyatakan SK itu tidak sah. Teranyar, dia diundang Dewas TVRI dan menerima surat pemecatannya. Surat itu ia sebut sebagai surat cinta.

Berita Lainnya

“Surat itu perihalnya pemberitahuan pemberhentian. Saya diberhentikan karena pembelaan saya ditolak. Supaya tidak menimbulkan fitnah, apa sih sehingga Helmy Yahya harus diberhentikan. Saya akan jelaskan,” katanya.

Dia lalu mengungkapkan point-point dalam surat itu. Dua diantaranya yaitu , Dewas menganggap Helmy Yahya tidak menjawab atau memberi penjelasan mengenai pembelian program siaran berbiata besar antara lain Liga Inggris. Helmy membantahnya.

“Ternyata semua televisi di dunia punya program yang disebut killer konten atau monster konten, atau lokomotif konten yang membuat semua orang nonton. TVRI mendapat kepercayaan dari orang dan jangkauan kami lima kali lipat daripada TV lain. Akhirnya kami dapat bekerjasama dengan TV penyelenggara untuk menayangkan liga Inggris. Apakah tidak dilaporkan? Dilaporkan secara tertulis,” tegasnya.

Selain itu, dalam surat Dewas tersebut, Helmy dituding melakukan rebranding TVRI tanpa menyesuaikan dengan rencana kerja anggaran management TVRI. Helmy lagi-lagi membantah.

“Sebenarnya tidak. Rebranding itulah yang menyebabkan sekarang TVRI menjadi keren. Mata anggarannya tidak ada yang kami geser-geser. Sesuai. Apakah ada penyimpangan? Tidak. Kalau ada penyimpangan pasti di semprit BPK,” katanya. [sgh]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *