Disela-sela Kunjungan Kerja, Menteri Bappenas Berdialog dengan Anak Muda Berprestasi Ranah Minang Soal Indonesia Emas 2045

  • Whatsapp

Kunjungan kerja Menteri Bappenas, Suharso Manoarfa ke Provinsi Sumatera Barat pada 7-10 April 2021 diisi dengan kunjungan ke proyek strategis seperti pembagunan stadion utama Sumatera Barat dan Fly Over Sitinjau Lauik.

Ditengah padatnya agenda peninjauan langsung dan rapat dengan pemerintah daerah terkait, Suharso mengadendakan secara khusus untuk berdialog dengan anak-anak muda berprestasi dari ranah minang di Hotel Balcone, Bukittinggi pada Jumat malam (9/4/2021).

Berita Lainnya

“Saya senang bertemu dengan generasi muda, karena pasti punya prespektif yang berbeda dengan generasi seperti saya. Dengan distrupsi ekonomi saat ini diseluruh dunia, anak muda punya pengaruh yang besar terhadap kebijakan publik,” terang Suharso

Acara tersebut dihadiri oleh Walikota Bukittinggi Erman Safar, Bupati Agam Andi Warman, dan Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy. Selain pejabat daerah, acara juga dihadiri oleh anak muda berprestasi ranah minang dari berbagai bidang seperti konten video, pengusaha, penyanyi, penulis novel, dan olahraga.

Pada pejabat daerah, Menteri Bappenas mengajak untuk selalu melibatkan anak muda dalam penentuan kebijakan, karena akan memberikan prespektif baru yang saat ini sangat dibutuhkan untuk kemajuan bangsa dan negara.

“Kita harus sering-sering dialog atau bahkan minta saran pada generasi muda, karena pada merekalah masa depan kita titipkan. Kalau generasi seperti saya ini prespektifnya sudah terjebak di zona nyaman, kalau anak muda tidak,” tegas Suharso.

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan tersebut juga mengajak anak muda minang untuk merancang dan mengaktualisasikan diri menuju 100 Indonesia merdeka pada tahun 2045. Karena peran anak muda saat ini sangat signifikan dan harus terus diberikan ruang aktulisasi yang besar demi kemajuan bangsa.

Anak-anak muda ranah minang yang berprestasi diberikan kesempatan untuk memberikan masukan dan sarannya kepada Menteri Bappenas, diantaranya ada novelis terkemuka dari minang Boy Chandra, penyanyi minang Kintani Putri, konten kreator Uda Rio, Pengusaha Muda Fefrirusji, Pembaca Puisi Clara Cinta Bella.

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *