Diskominfo Punya Sederet Inovasi, Pilar Saga Yakin Kota Tangsel Kembali Raih Badan Publik Informatif

Pilar Saga Ichsan bersama Kadis Kominfo Tb Asep menerima kunjungan Komisi Informasi Banten, kemarin.

INDOPOLITIKA.COM – Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan merasa optimitistis kota termuda di Provinsi Banten itu akan kembali meraih penghargaan Badan Publik Informatif.

Keyakinan itu disampaikan Pilar Saga usai menerima Tim Visitasi Komisi Informasi (KI) Provinsi Banten yang dipimpin Hilman selaku Wakil Ketua dan Nana Subana, Komisioner Bidang Advokasi Sosialisasi dan Edukasi Komisi Informasi Banten saat melakukan monitoring dan evaluasi sebagai rangkaian dalam rangka penilaian Badan Publik Informatif bagi Pemerintah Daerah, termasuk Kota Tangerang Selatan, kemarin.

Kunjungan tim ini disambut langsung Pilar Saga Ichsan dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangsel Tb. Asep Nurdin, di Ruang PPID Puspemkot Tangsel, kemarin.

“Tentu kami yakin, karena berbagai inovasi telah dijalankan Diskominfo Tangsel terkait keterbukaan informasi publik,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangsel, Tb Asep Nurdin menjelaskan berbagai inovasi tersebut. Termasuk soal penggunaan huruf braille untuk memudahkan permohonan informasi bagi masyarakat tunanetra.

“Di tahun ini kami membuat buku panduan dan formulir permohonan informasi yang ramah disabilitas dengan huruf braille untuk mengakomodir teman-teman tunanetra,” jelasnya.

Tak hanya itu, website PPID juga ditambahkan suara untuk memudahkan masyarakat yang buta huruf dalam mencari dan permohonan informasi.

“Nah di website kita lengkapi dengan sound untuk menjelaskan informasi publik. Jadi tidak hanya dibaca saja, tetapi mereka juga bisa mendengar,” katanya.

Sementara itu, Hilman Wakil Ketua Komisi Informasi Banten mengapresiasi berbagai inovasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika.

“Tangsel sudah biasa informatif, inovasinya jalan terus dan selalu berkomitmen tinggi terhadap keterbukaan informasi publik,” pujinya. [Adv]

Bagikan:

Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *