INDOPOLITIKA.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melalui Dinas Tenaga Kerja menggelar Job Fair Online 2023, Senin (22/05/2023). Bursa kerja secara daring ini melibatkan 29 perusahaan dengan 7.631 lowongan pekerjaan bagi masyarakat.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Tangerang, Rudi Hartono mengatakan, puluhan perusahaan itu membuka lowongan untuk warga lulusan jenjang SMA sederajat hingga Strata-1 (S1).

“Untuk Job Fair tahun 2023 ini kami melibatkan 29 perusahaan, salah satunya adalah BP3MI (Balai Pelayanan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia) Banten.

Sebanyak 7.631 lowongan juga tersedia dalam Job Fair ini mulai dari lowongan dalam negeri dan juga luar negeri,” kata Rudi kepada Diskominfo Kabupaten Tangerang di Hotel Lemo.

Job Fair ini merupakan program Pemerintah Daerah yang mempertemukan antara pencari kerja dengan perusahaan atau pemberi kerja. Kegiatan ini juga dilakukan sebagai salah satu upaya untuk menekan angka pengangguran di wilayah Kabupaten Tangerang.

Rudi menyampaikan, Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang juga menyediakan lowongan pekerjaan bagi para penyandang disabilitas.

“Kami juga turut menyediakan beberapa lowongan pekerjaan untuk teman-teman penyandang disabilitas. Semoga ini dapat dijadikan jembatan bagi teman-teman penyandang disabilitas untuk dapat bekerja,” ujarnya.

Dia meminta warga Kabupaten Tangerang memanfaatkan momentum ini khususnya para pencari kerja agar menemukan pekerjaan sesuai kompetensi masing-masing.

“Mudah-mudahan melalui kegiatan ini pemberi kerja dalam hal ini pihak perusahaan bisa mendapatkan kandidat yang sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan dan juga para pencari kerja bisa mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan kompetensinya,” ujarnya.

Sebagai informasi, Job Fair online ini berlangsung selama 5 hari, 22-26 Mei 2023. Para pelamar yang berminat dalam Job Fair ini dapat mengunjungi laman siapkerja.tangerangkab.go.id. [Red]

Cek berita dan artikel menarik lainnya di Google News Indopolitika.com