Ditanya Soal Kesiapannya Jadi Capres, Puan: Belum Ditunjuk!

INDOPOLITIKA.COM – Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengaku masih menunggu keputusan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri terkait siapa sosok yang bakal diusung PDIP jadi Capres 2024.

Hal itu disampaikan Puan merespons pertanyaan wartawan soal kesiapannya menjadi Capres 2024.

“Belum ditunjuk. Belum ada tanda-tanda juga,” jawab Puan kepada wartawan, di Jakarta, Sabtu (25/6/2022).

Kemudian terkait wacana duet dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Puan kembali menegaskan menunggu arahan dari Megawati.

“Ya kemarin kan di Rakernas [PDIP] sudah disampaikan bahwa hak prerogatif untuk menemukan bacapres (bakal calon presiden) dan cawapres (calon wakil presiden) itu merupakan hak prerogatif dari Ketum,” ujar Puan.

“Kita tunggu saja nanti perhitungan, kemudian apa yang akan ibu Megawati usulkan,” lanjutnya.

Seperti diketahui, Mega mengaku belum mengumumkan kandidat presiden yang akan diusung PDIP.

Wacana duet ‘Banteng’ ini sendiri sempat muncul di internal maupun lewat survei, terutama terkait menguatnya rivalitas pendukung Puan dan Ganjar.

Dalam berbagai survei, Ganjar nyaris selalu berada di jajaran dua besar. Sementara, Puan Maharani memuncaki persaingan hanya di segelintir survei.

Sempat mengomentari wacana duet ini, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Solo FX Hadi Rudyatmo menilai yang mestinya jadi capres adalah Ganjar.

“Mestinya Ganjar [calon presiden], mbak puan wakilnya. Karena Ganjar pengalaman di pemerintahan dua periode. Mbak Puan pengalaman membuat regulasi,” kata dia, Februari lalu.[fed]


Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.