Ditinggal Jokowi Menuju Komplek Parlemen, Relawan Bentangkan Merah-Putih

Bentangkan Bendera: Relawan Jokowi yang berkumpul di Monas long march perlahan menuju Bundaran Hotel Indonesia sambil membentang bendera Sang Saka Merah Putih seusai keberangkatan rombongan Jokowi ke komplek parlemen, Senayan Minggu (20/10/2019)

INDOPOLITIKA.COM- Sepeninggal iring-iringan Jokowi menuju komplek parlemen, relawan dan para pendukung langsung membentangkan bendera merah putih sepanjang lebih dari 200 meter.

Mereka berjalan dari Jalan Medan Merdeka Selatan dan membentuk lingkaran di bundaran air mancur HI. Aksi para relawan itu sebagai bentuk kampanye cinta NKRI dan ekspresi kebahagiaan mereka melihat idolanya dilantik untuk periode kedua.

Baca Juga:

Mereka membentuk lingkaran. Di bagian luar barisan yang membentuk lingkaran itu puluhan muda-mudi berpakaian adat Nusantara membingkai barisan bendera merah putih.

Potret itu menggambarkan kesatuan Indonesia yang tersusun dari 34 provinsi dan beragam adat budaya. Pesan itu hendak disampaikan para relawan dengan membingkai bendera pusaka dengan pakaian adat 34 provinsi.

“Kami ingin setelah pelantikan ini Indonesia makin damai, makin maju. Tidak lagi ada masalah-masalah,” kata Agus Wahyudi salah satu relawan yang membawa bendera pusaka.

Para relawan yang menggunakan pakaian adat secara sukarela ikut meramaikan acara. Mereka merupakan pasangan muda-mudi warga Jakarta. Mereka mengaku ikut meramaikan pelantikan Jokowi sekaligus mengingatkan pemenang pilpres April lalu itu.

“Indonesia ini dirajut dengan berbagai macam budaya. Karena itu, keberagaman itu harus terus dirawat,” katanya.

Sementara, sayup-sayup terdengar lagu berjudul Bendera yang saat itu dibawakan vokalis Cokelat, Kikan Namara yang sukses membakar semangat para relawan.[sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *