Ditinggal Mudik, Dua Gudang Plastik Cakung Terbakar, Kerugian Ditaksir Capai Rp 500 Juta

  • Whatsapp
Kebakaran gudang plastik cakung, Jakarta Timur, Jumat (7/5/2021) pagi.

INDOPOLITIKA.COM – Ditinggal mudik pemiliknya, dua gudang plastik di Jalan Inspeksi Cakung Drain, Cakung, Jakarta Timur pada Jumat (7/5/2021) dilahap api. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun kerugian ditaksir mencapai Rp 500 juta. Selain itu, dua kepala keluarga harus kehilangan tempat tinggal akibat kejadian ini.

Kebakaran gudang seluas 300 meter tersebut pertama kali diketahui dari laporan warga, setelah shalat subuh. Guna memadamkan kobaran api, sebanyak tujuh unit pompa dan 35 personel Damkar DKI dikerahkan. Api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 07.09 WIB.

Berita Lainnya

Berdasarkan informasi Kapolsek Cakung, Kompol Satria Darma, dua gudang plastik yang terbakar itu milik H. Joko dan Hj. Haryati yang sedang mudik ke kampung.

Kebakaran gudang plastik cakung, Jakarta Timur, Jumat (7/5/2021) pagi.

Sementara itu, Kasi Ops Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman menuturkan kebakaran dua gudang plastik yang tengah ditinggal pemiliknya tersebut diduga akibat korsleting listrik.

“Diduga penyebabnya (kebakaran, red) karena korsleting listrik dari dalam gudang. Warga yang melihat pun mengatakan api sangat cepat membesar,” ungkap Gatot.

Untuk memadamkan kobaran api, jelas Gatot, pihaknya mengerahkan tujuh unit mobil pemadam berikut dengan mobil pendukung dan 35 personilnya.

“Dalam waktu sekitar 1,5 jam api berhasil dipadamkan tugas. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa ini,” tandasnya. [ind]

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *