Ditolak Mentah-mentah PDIP untuk Koalisi, PKS: Janganlah Terlalu Berlebihan dalam Bersikap

INDOPOLITIKA.COM – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) merespon pernyataan sikap Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang menolak berkoalisi dengan partai berlambang bulan sabit terbelah itu.

Jubir PKS, M Kholid menyampaikan kepada para elit PDIP agar lebih bersikap bijaksana terkait agenda-agenda politik, khususnya masalah koalisi.

“Tentunya kami sebagai sesama anak bangsa mengingatkan ada pepatah Jawa yang mengatakan ‘ngono ning ngono yo ojo ngono’, janganlah terlalu berlebihan dalam bersikap.” kata Kholid dalam keterangan resminya yang diterima pada Jumat (24/6).

Kholid mengajak semua partai politik, termasuk PDIP untuk bersama-sama membangun Indonesia tanpa perpecahan.

“Marilah kita sebagai partai politik menunjukkan politik kebangsaan yang damai sejuk yang menunjukkan kolaborasi bukan polarisasi,” kata Kholid.

“Orang-orang Jawa selalu mengatakan adigang adigung adiguna. Ketika kita memiliki kekuasaan gunakanlah kekuasaan itu dengan bijaksana,” ungkap Kholid.

DPP PDIP menyambut baik koalisi yang dirajut oleh Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Namun begitu, soal kemungkinan bergabung serta membangun kerja sama dengan NasDem dan PKS, Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menegaskan pihaknya ogah jika dengan PKS.

“Ya kalau dengan PKS tidak,” tegas Hasto kepada wartawan di sela-sela Rakenras II PDIP di Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta, Kamis (23/6/2022). [Red]


Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.