Dituding Ikut Campur, Anak Buah Megawati Disemprot Kader Golkar

  • Whatsapp
Pengurus AMPG Adi Baiquni diterima oleh Anggota Komisi III MAsinton Pasaribu.

INDOPOLITIKA – Anak buah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, yakni Masinton Pasaribu kena tegur kader Partai Golkar. Masinton telah dianggap ikut campur dalam permasalahan internal partai beringin tersebut.

Kecaman terhadap Masinton, bermula saat anggota Komisi III DPR ini menerima laporan pihak pengurus pusat AMPG (Angkatan Muda Partai Golkar) Adi Baiquni dalam peristiwa penutupan akses di kantor DPP Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Jakarta Barat.

Muat Lebih

Merespons hal itu, anggota Komisi III DPR RI, John Kenedy Aziz tidak terima dengan sikap Masinton yang mendapat pengaduan dari Pengurus Pusat AMPG. John menyayangkan langkah koleganya di Komisi III itu. Sebab, kata dia, banyak kader Partai Golkar yang duduk di komisi hukum tersebut.

“Orang Golkar terbanyak nomor 2 di Komisi III, termasuk saya. Ketua Komisi III itu dari Golkar, Pak Aziz Syamsuddin. Dan kami tidak ada (jadwal) bertemu (pengurus AMPG),” kata John dalam pesan singkatnya kepada wartawan.

Lebih lanjut, John meminta Masinton tidak ikut campur dalam urusan internal Partai Golkar. Komisi III, kata dia, juga tidak akan melanjutkan pengaduan AMPG ke Kapolri soal pengaduan yang diklaim pengurus AMPG.

“Apa yang harus diteruskan ke Kapolri. Kami memberikan klarifikasi berkaitan dengan pernyataan Masinton. Ngapain Pak Masinton ngurusin itu. Orang Golkar-lah yang di Komisi III yang menindaklanjuti kalau memang ada apa-apa,” ketus John.

John juga mengaku, bahwa Selasa (10/9) tidak ada jadwal komisinya menerima pengaduan dari Pengurus Pusat AMPG. “Itu tidak ada jadwalnya. Saya dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore ada di komisi. Jadi tidak ada pertemuan Komisi III dengan pengurus AMPG,” kesal John.

Menurut John, jadwal Komisi III hanya akan bertemu dengan Pansel Calon Pimpinan KPK. “Kita mengikuti bagian dari fit and proper test dengan capim KPK. Jadi tidak ada jadwal Komisi III menerima pengaduan dari AMPG,” tandas John.

Tak sampai di situ, John juga mamastikan bahwa selama ini tidak ada penutupan akses masuk ke kantor DPP Partai Golkar. Kekecewaan juga terlontar dari Politisi Senior Partai Golkar, HM Ashraf Ali.

Ali mempertanyakan langkah aktivis 98 itu dalam menerima pengaduan dari Pengurus AMPG. Ali meminta politisi PDIP itu menjelaskan secara gamblang apa sebenarnya maksud di balik langkahnya tersebut. Sebab, menurut Ali, Masinton ‘offside’ dan terkesan mencampuri persoalan internal Partai Golkar.

“Tidak elok partai lain ikut campur dalam persoalan internal Golkar. Ini demi menghindari interpretasi yang macam-macam,” ucap Ali saat dihubungi wartawan, kemarin.

“Jadi, sebaiknya, Masinton urus saja persoalan partainya sendiri. Biar tidak terkesan mencampuri urusan partai lain. Saat ini, kami menjadi pertanyaan besar terkait sikap Masinton itu,” tandas Ali.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *