Dituding Wawancara Tak Berizin, Ini Penjelasan Deddy Corbuzier dan Pengacara Siti Fadilah

  • Whatsapp
Tangkapan layar Siti Fadilah Supari dan Deddy Corbuzier

INDOPOLITIKA.COM – Video percakapan antara Siti Fadilah Supari dan Deddy Corbuzier di chanel Youtubenya telah viral di masyarakat. Mantan Menteri Kesehatan Era SBY itu berbicara mengenai kasus yang membelitnya serta kejanggalan tentang pandemi virus Corona.

Belakangan, podcast Deddy tersebut menuai persoalan. Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen Pas) Kementerian Hukum dan HAM menyatakan wawacara Deddy dengan Siti Fadilah tanpa izin dan tidak memenuhi persyaratan yang tercantum pada Peraturan Menteri Hukum dan HAM tentang Pengelolaan dan Pelayanan Informasi dan Dokumentasi pada Direktorat.

Bacaan Lainnya

Menanggapi polemik itu, Deddy melalui akun Instagramnya menjelaskan tentang wawancaranya dengan Siti Fadilah. Penjelasan itu disampaikan menanggapi banyaknya media yang mengonfirmasi mengenai hal tersebut kepadanya.

“Pertama saya ingin memberitahukan bahwa saya tidak terikat oleh partai, golongan, atau kepentingan apa pun di dalam podcast saya, kecuali Indonesia. Tidak ada hoaks maupun provokasi di dalam podcast tersebut,” kata Deddy dalam instagramnya, Selasa (26/5/2020).

Menurut dia, pernyataan Siti Fadilah mengenai persoalan korupsi adalah pembelaan yang bersangkutan yang sudah banyak diberitakan media. Masalah beliau pernah membantu Indonesia dan dunia menghadapi kasus SARS pun sudah banyak di media lain.

“Ibu Siti memberikan saya izin, bahkan minta untuk memberikan info yang bisa membantu negara kita untuk menghadapi COVID-19” tuturnya.

Pembawa acara yang sebelumnya dikenal sebagai pesulap ini menjelaskan, tujuan dari podcast-nya adalah untuk kepentingan rakyat dan bangsa melawan Corona.

“Di luar beliau koruptor atau tidak, yang kita ambil adalah ilmunya bagi bangsa kita. Saya paham ketika media memunculkan berita dari berbagai angle. Tapi saya mohon, kasian Ibu Siti saat ini. Yuk kita ambil positifnya saja. Ambil ilmunya untuk Indonesia,” kata Deddy.

View this post on Instagram

Pertama saya ingin memberitahukan bahwa Saya tidak terikat oleh partai, golongan atau kepentingan apapun di dalam podcast saya kecuali Indonesia. tidak ada HOAX maupun PROVOKASI di dalam Podcast tersebut. Masalah Korupsi dll adalah pembelaan beliau yang sudah banyak di media lain. Masalah beliau pernah membantu Indonesia dan dunia menghadapi kasus Sars pun sudah banyak di media lain. Ibu Siti memberikan saya ijin bahkan minta untuk memberikan info yang bisa membantu negara kita tuk menghadapi Covid19. Tujuan dari podcast tersebut adalah untuk kepentingan rakyat dan bangsa kita melawan Covid19. Di luar beliau koruptor atau tidak, yang kita ambil adalah ilmu nya bagi bangsa kita.. Saya paham ketika media memunculkan berita dari berbagai angel.. Tapi saya mohon, kasian Ibu Siti saat ini.. Yuk kita ambil positif nya saja. Ambil ilmu nya.. Tuk Indonesia.

A post shared by Deddy Corbuzier, Ph.D (@mastercorbuzier) on

 

Sementara itu, Pengacara Siti Fadilah, Achmad Cholidin membela kliennya tidak melanggar aturan apapun ketika melakukan sesi wawancara.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *