Dituduh Halangi Kepulangan Rizieq, FMI Tuntut Dubes RI Untuk Saudi Dicopot

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Front Mahasiswa Islam (FMI) mendatangi kantor Kemenlu Jumat, (22/11/2019) siang. Mereka menuntut pencopotan Dubes RI untuk Saudi Arabia Agus Maftuh Abegebriel.

Pasalnya, Agus dinilai tidak memiliki keberpihakan terhadap Habib Rizieq Shihab (HRS) yang kini overstay di tanah suci itu. Aksi demonstrasi itu diisi dengan kegiatan orasi politik. Para orator secara bergiliran mendesak Kemenlu mencopot Agus.

Muat Lebih

“Kami menuntut pemecatan Agus Maftu Abegebriel karena tidak becus menjalankan fungsinya sebagai Dubes. Bukannya mempermudah kepulangan Habib Rizieq, Agus malah sibuk beropini,” teriak para orator saling bergantian saat orasi.

Menurut mereka, opini yang dibangun Agus kerap menyudutkan Habib Rizieq. Padahal, Agus mestinya melindungi warga negaranya yang ada di Arab Saudi. Sebagai perwakilan negara, Agus berkewajiban membela kepentingan masyarakat yang bermasalah di Arab Saudi. “Hentikan upaya pencegahan terhadap Habib Rizieq Shihab dan jangan halangi kepulangan beliau,” kata mereka.

Aksi puluhan mahasiswa itu membuat lalu lintas di Jalan Pejambon tersendat. Sebab, para mahasiswa dari sayap organisasi FPI itu mengambil alih satu ruas jalan. Hingga kini, aksi mahasiswa itu masih berlangsung.[asa]

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *