Dituduh Menistakan Agama, Atta Halilintar Dilaporkan LSM dari Banten ke Polda Metro Jaya

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Youtuber Atta halilintar kembali keseret kasus hukum. Kali ini, ia dilaporkan oleh sebuah LSM dari Banten, bernama KPK (Komunitas Pengawas Korupsi) ke Polda Metro Jaya. Ia dilaporkan atas dugaan penistaan agama.

Atta Halilintar dilaporkan bersama dengan sebuah akun YouTube bernama Gunawan Swallow.

Muat Lebih

“(melaporkan) Atta Halilintar dan akun YouTube Gunawan Swallow dengan dugaan pelanggaran Pasal 156 a, dan UU ITE Pasal 28 ayat 2 juncto Pasal 45 a tentang dugaan Penistaan Agama yang diduga dilakukan oleh Atta Halilintar dan kawan-kawan,,” ujar kuasa hukum ustaz Rohimmat, Firdaus Oiwobo, di Polda Metro Jaya, Rabu (13/11/2019).

Pihaknya menyebut ada unsur mempermainkan tata cara beribadah dalam video yang dibuat Atta Halilintar beberapa bulan lalu.

“Melihat dari YouTube yang ada bahwa di dalam video tersebut ada adegan peribadahan tentang Islam, salat, seperti dipermainkan,” kata ustadz Rohimmat.

“Ada adegan goyang-goyang, ketawa-ketawa, sambil menerima handphone, sambil teriak-teriak, dorong-dorongan, kan nggak masuk dalam kriteria peribadahan dalam salat,” jelasnya.

LSM KPK yang melaporkan Atta halilintar ke Polda Metro Jaya

“Kami sebagai kaum muslimin mempunyai hak menegur menyampaikan dan melaporkan terkait hal yang berkaitan dengan pelecehan agama,” ungkapnya.

Sayangnya, pria bersuai 24 tahun ini belum memberikan tanggapan tentang hal tersebut. Namun, melalui postingan terbarunya di Instagram, Atta seolah meluapkan semua unek-uneknya.

Memakai nama ku untuk menipu. Menyunting video ku untuk memburukkan nama ku. Memplintir Cerita dan konten ku untuk menaikkan Cerita mu. Tuhan Aku manusia biasa yang tidak sempurna,” tulis Atta Halilintar seperti dilihat di akun Medsosnya, Kamis (14/11/2019).

Meski mendapatkan masalah bertubi-tubi, Atta hanya meminta kekuatan dari Sang Pemilik Kehidupan, agar ia tetap kuat menjalani semua masalahnya.

“Aku tidak pernah mengaku saya orang baik. selalu merasa saya jahat. Kuatkan Aku berikan aku kesehatan dan kekuatan dan juga kedua orang tuaku, Keluarga ku, Orang2 yang aku sayang. Dan semua orang2 yang bergantung hidup dengan ku. Love u God. Atta, Hamba Mu,” tutup Atta.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *