Dituduh Tak Perawan, Atlet Senam Diusir dan Tak Boleh Ikut Sea Games 2019?

  • Whatsapp
Kuasa hukum dan orantua Shalfa Avrila Sania.

INDOPOLITIKA.COM – Sungguh terlalu, seorang atlet cabang olahraga senam lantai, bernama Shalfa Avrila Sania diusir oleh pelatihnya dan tidak boleh ikut SEA Games 2019 lantaran dituduh sudah tidak perawan.

Kuasa hukum Shalfa Avrila Sania, Imam Moklas menceritakan kronologi pengusiran tersebut yang tak disertai dengan surat resmi. Orangtua Shalfa Avrila Sania yang merupakan remaja asal Kota Kediri ini mendapatkan telefon dari pelatih bernama Irma agar segera membawa pulang sang anak pada 13 November 2019 lalu.

Muat Lebih

Posisi orangtua Shalfa Avrila Sania itu sedang berada di kediamannya di Kediri dan harus menjemput putrinya di mess pelatihan nasional (pelatnas) di Gresik. Ibu dari Shalfa langsung berangkat dan tiba di mess sekitar pukul 12.00 WIB malam.

“Orangtua sampai sana pukul 24.00 WIB. Itu diambil anaknya, alasan yang disampaikan karena virginitas,” kata Imam, Jumat (29/11/2019).

Imam menyebutkan pihak pelatih tidak menyeratkan surat resmi untuk pengembalian Shalfa Avrila Sania ke orang tua ataupun surat keterangan bahwa Shalfa Avrila Sania sudah tidak perawan.

Sesudah kejadian tersebut, orang tua Shalfa pun mencoba untuk melakukan tes keperawanan di dokter kandungan Rumah Sakit Bhayangkara dan hasilnya tidak seperti yang disebutkan pelatih. Sang ibu, Ayu Kurniawati kembali mencoba menghubungi tim pelatih namun hasilnya nihil.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *