Ditunjuk KLB Partai Demokrat Jadi Ketua Umum, Ini Pernyataan Moeldoko

  • Whatsapp
Kepala Staf Presiden Jenderal (Purn) Moeldoko

INDOPOLITIKA.COM – Mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Moeldoko terpilih sebagai Ketua Umum Partai Demokrat (PD) versi Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar di Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021). Saat ditunjuk, Kepala Staf Kepresidenan itu tidak ada di lokasi KLB.

Namun, sesaat setelah putusan itu keluar, salah satu peserta KLB Demokrat, Darmizal coba menghubungi Moeldoko melalui sambungan telepon. Darmizal meminta supaya Moeldoko memberi arahan kepada kader Partai Demokrat.

Berita Lainnya

“Sebelum istirahat ini, kami harap bapak dapat menyampaikan sepatah dua kata,” kata Darmizal di The Hill Hotel and Resort, Deli Serdang, Jumat, 5 Maret.

Berikut pernyataan lengkap Moeldoko.

“Assalamualaikum

Walaupun secara aklamasi rekan-rekan telah memberikan kepercayaan kepada saya, tetapi saya ingin memastikan keseriusan teman-teman semuanya atas amanat ini. Mengingat tidak kalah berat membantu pemerintah seperti saya untuk memulihkan, bangkit kembali dari pandemik yang kita hadapi sekarang.

Untuk itu, tolong saudara-saudara jawab beberapa pertanyaan saya untuk memastikan, tolong dijawab secara sopan.

Dijawab peserta KLB dengan “Siap”.

Apakah pelaksanaan KLB ini sudah sesuai AD/ART atau tidak?

Dijawab peserta, “Sesuai”. Sesuai? Dijawab “Sesuai”.

Kedua, saya ingin tahu keseriusan kalian memilih saya sebagai ketua umum Demokrat, serius atau tidak?

Peserta KLB menjawab “Serius”.

Ketiga, bilamana keseriusan saudara untuk bekerja untuk Tanah Air kita, menetapkan Merah Putih di atas kepentingan pribadi atau golongan. Siap?

Peserta KLB menjawab “Siap”. “Untuk Merah Putih harga mati”.

“Baik, dengan demikian. Saya menghargai dan menghormati keputusan saudara. Oke kita terima menjadi ketua umum Partai Demokrat. Terima kasih. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.” [rif]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *