DJSN Minta Menkes Antisipasi Membludaknya Pasien BPJS Kelas 3

  • Whatsapp
Ketua Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN) Tubagus Achmad

INDOPOLITIKA.COM- Ketua Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN) Tubagus Achmad meminta, Menteri Kesehatan Terawan memastikan fasilitas kesehatan (faskes) di kelas terendah menyiapkan pelayanan prima untuk mengantisipasi membanjirnya peserta BPJS Kesehatan yang memutuskan untuk turun kelas pascakenaikan iuran BPJS Kesehatan.

“Quick wins harus terlihat. Siap-siap estimasi. Mungkin harus ada penambahan layanan kelas yang lebih rendah. Kami minta tolong Kemenkes memastikannya. Kita harus pastikan peserta BPJS Kesehatan merasakan peningkatan kualitas,” tuturnya di Kementerian Kominfo, Rabu (13/11/2019).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, Pemerintah dan operator harus bekerja sama memastikan ketika ada penyesuaian iuran BPJS Kesehatan harus kelihatan pula ada perbaikan mutu.

Ia menegaskan, tujuan dari penyesuaian iuran adalah berkesinambungan dengan manfaat dan kualitas layanan yang diterima oleh peserta lebih baik.

“Kita bertugas memberikan pelayanan yang lebih baik. Kenaikan iuran harus terlihat dan terasa manfaat yang didapatnya,” tandasnya.[sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *